Bec News BEC BSI

Entrepreneur Fair Sukses Diselenggarakan di Seluruh Kampus Universitas BSI

Terbit : 2023-11-29 | Jam : 14:46:30 WIB | Dibaca : 737 kali.

Jakarta - Entrepreneur Fair (EF) telah sukses diselenggarakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), acara tersebut diperuntukan kepada mahasiswa/i yang memiliki mata kuliah Entrepreneurship.

Kegiatan entrepreneur fair merupakan kegiatan open booth/ membuka stand di halaman kampus dimana mahasiswa/i dapat mendisplay dan memasarkan produk usahanya, adapun tujuan di selenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk melatih jiwa kewirausahaan mahasiswa.

Entrepreneur Fair sukses berlangsung pada tanggal 20-24 November 2023 kegiatan tersebut telah diselenggarakan serempak dalam waktu 5 hari diseluruh kampus Universitas BSI, baik kampus yang ada di wilayah Jabodetabek maupun kampus yang ada di luar Jabodetabek seperti Universitas BSI kampus Tegal, Yogyakarta, Pontianak dan lainnya.

Adapun schedule kegiatan tersebut adalah, mahasiswa melakukan registrasi dan mengambil nomor stand pada pukul 14.00 WIB setiap harinya, kemudian mahasiswa menghias stand mereka dengan memasang x-baner iklan produk mereka selanjutnya memproduksi dan menata produk yang telah mereka produksi.

Setelah proses display produk, mahasiswa memasarkan produknya melalui media promosi berupa  brosur, katalog juga x-banner dari pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.

Panitia Entrepreneur Fair melakukan plotting Juri, kemudian juri mempelajari proposal bisnis, company profile, job desc mahasiswa serta menilai packaging dan produk. Salah satu juri Entrepreneur Fair Denny Erica, S.E., M.M melakukan visit kepada mahasiswa dan menanyakan beberapa hal penting seperti ide dasar bisnis, proses produksi, modal usaha dan lainnya.

kalian memproduksi ini kelebihan dari produk lain yang serupa apa? Ide dasarnya apa kalian membuat produk ini? tanya Denny.

Nelson Hia salah satu peserta Entreprenur Fair sekaligus Mahasiswa Universitas BSI menyampaikan kesannya saya senang sih adanya kegiatan ini, matakuliah entrepreneur ini seperti y.. bener-bener belajar, dari mulai dikasih seminarnya, diajarkan dosennya, terus sekarang kita praktiknya nih,, seru aja, bisa saling coba produk antar teman.. hehe. kata Nelson.

Fuad Nur Hasan selaku ketua BEC (BSI Entrepreneur Center) sekaligus kapala IC UBSI (Incubator Center Universitas BSI) menyampaikan bahwa event tersebut berjalan lancar Alhamdulillah acara EF tersebut berjalan lancar, walaupun sempat terjadi hujan di beberapa kampus, untungnya dapat segera reda, saya berharap dengan telah terlaksananya acara EF ini, mahasiswa jadi lebih semangat lagi dalam berwirausaha, dan  mahasiswa/i dapat membangun usahanya menjadi usaha yang besar.Kata Fuad.

Image 06