Bec News BEC BSI

Seminar Entrepreuner, Mahasiswa UBSI siap berubah mindset menjadi pengusaha muda

Terbit : 2023-06-20 | Jam : 16:09:26 WIB | Dibaca : 560 kali.

Pengangguran di Indonesia semakin meningkat seiring dengan  bertambahnya lulusan Perguruan Tinggi. Salah satu cara untuk membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia adalah menciptakan wirausaha-wirausaha baru yang dapat menciptakan banyak lapangan usaha baru. Dampaknya banyak tenaga kerja yang akan terserap sehingga dapat mengurangi angka pengangguran. Sejalan dengan hal tersebut, Universitas BSI Kampus Kota Surakarta akan mengadakan seminar entrepreuneur yang diikuti oleh mahasiswa semester 2 dari program studi Sistem Informasi Akuntansi. Seminar yang mengangkat tema Entreprenuership for a Better Future ini akan menghadirkan narasumber dari Jakarta.

            Dengan adanya seminar ini diharapkan mahasiswa dapat mewujudkan cita-citanya, menuangkan ide-ide kreatifnya untuk menjadi wirausaha sejak dini. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat .merubah mindset mahasiswa untuk menjadi wirausaha sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bukan hanya menjadi pencari kerja.

Pendaftaran seminar entrepreneur dilakukan secara online melalui E-KTM UBSI (Kartu Mahasiswa Elektronik) dengan batas waktu pendaftaran tanggal 11 hingga 17 Mei 2023 dan jadwal pelaksanaan dapat dilihat pada laman http://bec.bsi.ac.id setelah waktu pendaftaran usai.

“Harapan kami, mahasiswa terbuka wawasannya dalam dunia usaha, sehingga mendapatkan bekal berwirausaha ketika masih kuliah ataupun dimasa yang akan datang” ujar Candra Agustina, M. Kom selaku  Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi

“Seminar Entrepreneur ini wajib diikuti oleh mahasiswa yang mengikuti Matakuliah Kewirausahaan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC) Kampus Kota Surakarta”, ujar Noor Hasan dalam rilis yang diterima. (NHS)

Image 06