Bec News BEC BSI

Luangkan Waktu Usai Kuliah, Seorang Mahasiswi Jadi Karyawan sekaligus Wirausahawan

Terbit : 2021-03-23 | Jam : 10:20:21 WIB | Dibaca : 81 kali.

YOGYAKARTA – Kesibukan dalam berkuliah memang tidak bisa dipungkiri bagi seorang mahasiswa yang juga berstatus sebagai Karyawan. Salah satunya yaitu Hikmah Khairunnisa. Ia merupakan seorang Mahasiswi UBSI Kampus Yogyakarta yang juga bekerja sebagai Karyawan. Tak hanya itu, Nissa juga memiliki pekerjaan sampingan lainnya yaitu mengembangkan bisnis. Bisnis yang ia tekuni saat ini sebagai reseller produk kecantikan. Meski dirinya mengaku sulit untuk mengawali bisnis ini karena kendala waktu dan tenaga, ia tetap berusaha giat untuk menjalaninya.

“Dulu waktu awal mula memang berat, pulang kerja harus kuliah malam dan antar pesenan para pelanggan, belum lagi balas chat konsumen baru, tapi karena niat dan ingin segera merintis usaha sendiri makannya berusaha dari sekarang supaya nantinya usaha semakin berkembang dan customer tambah banyak tentunya,” ucap Nissa.

Dalam menjalankan usahanya, Nissa mengaku bisa meraih keuntungan yang lumayan setiap bulannya. Sehingga dari hasil yang ia peroleh bisa ditambahkan untuk alokasi dana menabung. Dirinya memulai usaha ini semenjak memasuki bangku perkuliahan. Mata Kuliah Entrepreneur sangat membantu merubah mindset menjadi wirausaha dengan memberikan Seminar. Selain itu, di kampus UBSI Yogyakarta juga ada BSI Entrepreneur Center (BEC) yang memberikan Workshop dan pendampingan bagi wiramuda sehingga menambah kepercayaan dirinya untuk semakin sukses di usaha yang Nissa miliki sekarang.

“Orientasi kita harus matang, setelah kuliah kalau bisa bukan karyawan lagi, tapi sudah punya bisnis sendiri, harapannya seperti itu. Dengan bekal dan training skill yang diberikan di kampus kita juga bisa mengembangkan bisnis kita supaya makin dikenal. Selain itu kita juga harus percaya diri, jangan takut rugi karena semua pasti ada hasilnya, bukan hanya nominal tapi ilmu juga merupakan hasil yang luar biasa. Jadi, semangat buat kita wiramuda Indonesia untuk meraih cita-cita kita sampai produk kita bisa tembus pasaran internasional,” pungkas Nissa.

 

Image 06