Bec News BEC BSI

Alumni UBSI Tegal Sukses Menjalankan Usaha Dimasa Pandemi

Terbit : 2021-03-21 | Jam : 10:25:39 WIB | Dibaca : 53 kali.

Tegal,  19/03/21. Universitas Bina Sarana Informatika  (UBSI)  atau  biasa di kenal dengan Kampus yang berbasis IT tak hanya mengajarkan mahasiswa dalam bidang Ilmu Teknologi saja, namun Lulusan UBSI Tegal juga di siapkan untuk bisa menjadi Entrepreneur. Berbekal kompeten mahasiswa UBSI dalam bidang informatika, calon entrepreneur UBSI bisa memaksimalkan usahanya dengan sistem digital .

Hal tersebut telah dibuktikan oleh Veni Handayani atau  biasa di panggil Veni. Ia merupakan salah satu Alumni UBSI yang sukses menjadi entrepreneur  dalam  bidang Seluler (Usaha Konter). Mahasiswa jurusan Sistem Informasi ini sudah mulai  membuka usahanya sejak tahun 2018. Usaha yang dibangun berawal dari motivasi dari dalam diri Veni dimana ia berkeinginan untuk melepas diri bekerja di tempat  orang lain dan ingin membuka peluang kerja bagi orang lain dari situlah Veni mulai membuka usaha konternya.

“Kita harus berani dalam mengambil resiko. Kita harus berani mencoba dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Kerja keras dan kerja cerdas, kreativitas, inovatif, dan tentunya dibutuhkan keyakinan dari diri sendiri. Ketika gagal kita harus wajib mencoba lagi” Ujar vina

Veni mulai menjalankan usaha ini dari mulai membuka konter kecil-kecilan dengan modal yang masih sangat terbatas pada saat itu namun ia tetap memberanikan diri membuka konter dan menyewa ruko yang berada di daerah Curug-Pangkah Slawi. Dengan berjalannya waktu konter semakin banyak pengunjung dan pembeli.

Alasan saya membuka usaha di bidang ini adalah adanya Kemajuan teknologi handphone yang semakin canggih dan penggunaanya yang semakin banyak, sehingga menurut saya sangat bagus untuk peluang bisnis ini, Bahkan hampir semua orang sudah menggunakan hp dan membutuhkan Kuota setiap saat. Ujarya

Dari usaha yang kecil dan dengan modal yang pas-pasan veni tentunya tak pantang semangat dalam menjalaninya terbukti sampai saat ini omset veni bisa mencapai 8-15 Juta dalam sebulan bahkan bisa memiliki karyawan sesui dengan visi Veni yakni menciptakan lapangan kerja untuk orang lain. Usaha dimulai saat veni masih aktif sebagai mahasiswa di  Kampus UBSI Tegal .

Saya senang bisa Kuliah d kampus informatika UBSI karena bisa mewadahi saya berwirausaha”.Tuturnya.

Di UBSI, ia tak hanya belajar ilmu computer.  Ada juga mata kuliah entrepeneur dan lembaga yang ditugaskan untuk membina calon-calon pengusaha, yaitu BSI Entrepeneur Center (BEC).

Melalui BEC itulah, Veni dapat mendapat ilmu yang bisa di gunakan untuk pengembangan usaha yang ia milik."Kuliah di UBSI banyak praktiknya, dan relevan dengan kompetensi yang dibutuhkan di era saat ini,” paparnya.

Di tengah keadaan masyarakat saat ini yang sedang minim pendapatan karena pandemi virus Covid-19, Veni tetap menjalankan usahanya, bahkan ia memanfaatkan teknologi untuk kepentingan usahanya dan ia juga mengajak mitra untuk bergabung serta melakukan promosi.

Pesan Veni untuk teman-teman UBSI yang ingin berwirausaha “Harus berani dalam mencoba hal  baru &  mengambil resiko. Coba dulu saja, jangan kebanyakan bilang kata “ nanti “. Tentunya dalam  menjalankan bisnis harus dipersiapkan dengan baik. Jangan gegabah. Explore itu penting. Siapapun  bisa menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Jadi, jangan menyerah ya !”. Ujarnya.

 

Image 06