Bec News BEC BSI

Dedikasi Sambungkan Setiap Titik yang Berarti

Terbit : 2021-02-28 | Jam : 21:21:30 WIB | Dibaca : 55 kali.

Penguasaaan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam hal ini penciptaan produk inovasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional. Pengalaman beberapa negara maju menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi dan kemajuan berakar pada kemampuan dan cara pandang terhadap inovasi teknologi yang dimiliki oleh suatu bangsa. Di era perdagangan dan pembangunan ekonomi yang akan datang Indonesia tak mungkin lagi hanya mengandalkan industri-industri konvensional.

Dalam rangka membangun iklim yang kondusif untuk tumbuh dan berkembanganya perusahaan pemula berbasis teknologi, Universitas Bina Sarana Informatika dengan bangga menghadirkan Incubator Center UBSI

Incubator Center UBSI merupakan lembaga Inkubator Bisnis Teknologi yang berperan sangat penting karena pada umumnya perusahaan pemula sangat rentan terhadap kegagalan  terutama di fase awal pendirian, melalui IC UBSI memberikan inkubasi seperti  pendampingan bisnis, coaching system, business matching, fasilitasi pengembangan produk, memberikan akses kelembagaan keuangan dan pemasaran yang diberikan ke perusahaan pemula berbasis teknologi.

Dengan itu maka mereka mampu meningkatkan kualitas bisnis dan akhirnya dapat meningkatkan perekonomian nasional.

Universitas Bina Sarana Informatika me-launching IC UBSI pada tanggal 22 Desember 2020 tepat saat pada pelaksanaan webinar dengan tema “Peran IBT dalam Menciptakan Start Up Digital Tangguh Menuju Era Rovolusi Industri 5.0” dengan pembicara Deva Primadia Almada, M.Si seorang Asisten Bidang Inkubator Bisnis, Lembaga Kawasan Sains Teknologi (LKST) IPB.

IC UBSI tergabung dari empat tim yang saling bersinergi diantaranya, BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Innovation Center (BIC), BSI Start Up Center (BSC) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak berdirinya IC UBSI antara lain mengadakan Webinar dengan tema “Peran IBT dalam Menciptakan Start Up Digital Tangguh Menuju Era Rovolusi Industri 5.0” dengan pembicara Deva Primadia Almada, M.Si seorang Asisten Bidang Inkubator Bisnis, Lembaga Kawasan Sains Teknologi (LKST) IPB yang pada saat itu sekaligus Universitas Bina Sarana Informatika me-Launching Incubator Center UBSI pada Selasa (22/12/2020).

Saat ini, untuk memperingati HUT BSI yang ke 33 tahun dan sebagai persiapan menuju kompetisi nasional kewirausahaan pada tahun 2021, maka IC UBSI menyelenggarakan event Wiramuda Business Competition  (WBC) 2021 yang berlangsung dari bulan Januari hingga Maret 2021.

IC UBSI juga telah melakukan pelatihan dan pendampingan dengan memberikan workshop kepada peserta Wiramuda Business Competition  (WBC) sebagai bekal dalam menghadapi kompetisi, antara lain workshop yang membahas BMC yang berlangsung Senin (15/2/2021) dan Workshop yang membahas Pitch Deck yang telah berlangsung Selasa (16/2/2021).

Selanjutnya IC UBSI akan melakukan kegiatan review internal proposal bisnis peserta Wiramuda Business Competition  (WBC)  pada 1-8 Maret 2021 mendatang.

IC UBSI berharap dengan dilakukannya kegiatan Wiramuda Business Competition  (WBC) 2021 tersebut, akan mampu menjadi gerbang untuk mencetak lebih banyak lagi prestasi Universitas Bina Sarana Informatika yang berkaitan dengan kewirausahaan.

Image 06