Bec News BEC BSI

Hari Ke 3 Dan 4, Universitas BSI Kampus Karawang Mengadakan Seminar Entrepreneur

Terbit : 2018-10-12 | Jam : 09:31:00 WIB | Dibaca : 1377 kali.

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Karawang kembali mengadakan Seminar Entrepreneur yang mengambil tema "Set Up Your Mind To Be a Young Entrepreneur " Seminar yang berlangsung 2 hari dari tanggal 10 s/d 11 Oktober 2018, di Aula Universitas BSI Kampus Karawang, Jalan Banten No. 1 Karangpawitan, Karawang,ini merupakan program kerja rutin BEC (BSI Enterpreneur Center).

Seperti dikatakan Koordinator Regional BEC Kampus Karawang, Surtika Ayumida, M.Kom, Seminar ini merupakan suatu bukti nyata kepedulian UBSI Kampus Karawang khususnya lembaga BEC, dalam memberikan motivasi dan dukungan, untuk membentuk calon-calon wirausaha muda yang kreatif dan inovatif, dengan harapan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa pada masa mendatang. Dikatakan pula, seminar ini diikuti oleh Mahasiswa 3 Kampus yaitu UBSI Kampus Karawang, UBSI Kampus Cikampek dan UBSI Kampus Cikarang, khususnya Mahasiswa Semester Satu, untuk memberi bekal ilmu enterpreneur atau kewirausahaan sejak dini.

Lebih jauh Koordinator Regional BEC Kampus Karawang mengatakan, disamping dilaksanakan seminar, juga dilaksanakan Open Table wirausaha, yang diikuti oleh Mahasiswa UBSI yakni menjual aneka ragam kreativitas, diantaranya kuliner, fashion dan lain sebagainya. Diharapkannya dengan dilaksanakannya seminar ini, dapat semakin banyak kaum muda di Indonesia khususnya di Karawang, Cikampek dan Cikarang, yang memiliki jiwa Entrepreneurship dan mampu bersaing dalam dunia wirausaha.

Adapun yang bertindak selaku nara sumber dalam seminar ini, yakni Anang Pradipta dan Mahakam. Pada kesempatan tersebut, Anang Pradipta menandaskan, menjadi seorang pengusaha tentu sangat beresiko, sebanding dengan resiko yang dialami oleh para pencari kerja. Namun manfaat yang dirasakan sebagai pengusaha, tentu lebih menguntungkan dari para pencari kerja, karena keuntungan yang didapatkan lebih besar dari para pencari kerja, bahkan bisa berkali lipat dari pencari kerja. Dikatakan pula, untuk menjadi pengusaha sukses, harus senantiasa dibarengi dengan niat dan usaha yang gigih, menjadi seorang pengusaha tidak sulit, anggap saja seperti bermain game yang berawal dari mencoba, gagal, coba lagi dan coba lagi. By: Surtika - A2b

Image 06