Bec News BEC BSI

Wirausaha Sukses "ES DAWET HITAM"

Terbit : 2017-01-18 | Jam : 14:34:45 WIB | Dibaca : 959 kali.

Wirausaha sukses adalah keinginan setiap orang. Menyikapi kondisi perekonomian di indonesia yang masih belum menentu, dimana begitu sulitnya mencari pekerjaan, maka menciptakan lapangan kerja sendiri atau wirausaha mandiri adalah salah satu solusi terbaik. Untuk itu harus ditemukan peluang usaha yang tepat, sehingga benar-benar dapat meningkatkan taraf hidup, bahkan dapat membantu sesama manusia.  

Jika anda ingin tahu cara berwirausaha dengan modal kecil dibawah ini adalah contoh profil wirausaha sukses dengan modal kecil yang mungkin dapat menginspirasi kita untuk berjuang pada bisnis atau usaha masing-masing.

Wirausaha Sukses "ES DAWET HITAM"

Peluang wirausaha ini sangat cocok buat anda yang ingin membuka usaha dengan modal kecil. Hanya dengan modal puluhan ribu saja, anda sudah menjual minuman es dawet hitam yang banyak diminati konsumen.

Untuk dapat menjual 100 gelas hanya dibutuhkan 1 Kg tepung, gula dan santan yang semua itu dapat diperoleh dengan harga sekitar Rp. 90.000. Yang menarik adalah dengan bahan baku yang sederhana itu, dapat memberikan keuntungan yang besar.

Sebagai ilustrasi:

Harga jual sekarang per gelas adalah Rp. 5000, rata-rata penjualan per hari adalah 100 gelas, jadi penjualan yang dihasilkan adalah Rp. 5000 x Rp. 500. 000. Jadi keuntungan bersihnya sehari adalah Rp. 500.000-Rp. 90.000 = Rp. 410.000 per hari per gerobak, bagaimana jika anda memiliki 10 gerobak, tinggal kalikan saja kan?? Kunci sukses wirausaha jenis ini adalah bagaimana menciptakan produk istimewa dengan kualitas rasa yang  nikmat. Kualitas adalah nomor satu, inilah yang akan membuat produk kita akan selalu diburu oleh para pelanggan.

Oleh karena itu, untuk dapat menjadi wirausaha sukses dalam menjalankan usaha ini tidak cukup hanya dengan resep yang asal jadi dan kualitas rasa tanpa ada nilai lebihnya, namun perlu belajar kepada yang ahlinya, agar dapat membuat produk yang layak jual, dan yang tidak kalah penting adalah STRATEGI BISNISNYA. 

Image 06