Bec News BEC BSI

Explore Potensi Desa, Universitas BSI Tasikmalaya Ajak UMKM Kelurahan Bungursari Bergabung dengan Incubator Center

Terbit : 2023-01-19 | Jam : 02:23:21 WIB | Dibaca : 62 kali.

UMKM merupakan singkatan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Pada dasarnya, UMKM adalah arti usaha atau bisnis yang dilakukan oleh individu, kelompok, badan usaha kecil, maupun rumah tangga. Indonesia sebagai negara berkembang menjadikan UMKM sebagai pondasi utama sektor perekonomian masyarakat, hal ini dilakukan untuk mendorong kemampuan kemandirian dalam berkembang pada masyarakat khususnya dalam sektor ekonomi.

Incubator Center (IC) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang merupakan wadah dalam pengembangan entrepreneur di lingkungan kampus Universitas BSI saat ini tengah mengadakan recruitment tenant untuk UMKM di lingkungan kampus dalam rangka pengabdian kepada masyarakat serta untuk membantu pengembangan bisnis UMKM setempat.

Senin, 16 Januari 2023 bersamaan dengan kegiatan BSI Explore, staff Incubator Center Universitas BSI Tasikmalaya Recha Abriana Aggraini, M.Kom bersama mahasiswa peserta kegiatan BSI Explore 2023 mengunjungi Kelurahan Bungursari untuk mengajak UMKM yang ada di Kelurahan Bungursari bergabung dengan Incubator Center Universitas BSI sebagai tenant guna kemajuan usahanya.

Kunjungan ini disambut baik oleh Wakil Lurah Bungursari, Bapak Ucu.

“Kegiatan pelatihan dan pendampingan UMKM sangat diperlukan di Kelurahan kami karena disini banyak sekali UMKM yang bagus namun terkendala proses pemasaran, semoga dengan adanya pendampingan ini nantinya UMKM di Kelurahan Bungursari ini bisa lebih maju” tuturnya

Kegiatan pendampingan UMKM yang dilakukan oleh Incubator Center Universitas BSI tidak hanya fokus kepada pemasaran, namun ada beberapa hal lain yang dirangkum dalam silabus pendampingan dan hal ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh tenant incubator center dalam pengembangan bisnisnya

Image 06