Bec News BEC BSI

UBSI Sukses Selenggarakan Seminar Entrepreneurship Di Minggu Pertama

Terbit : 2022-10-10 | Jam : 22:03:38 WIB | Dibaca : 316 kali.

 

Jakarta (7/10/2022) – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui IC UBSI dan BEC sukses selenggarakan seminar entrepreneurship secara luring, kegiatan tersebut di adakan selama 4 minggu berturut-turut. Tempat pelaksanaan seminar di minggu pertama ini yaitu di Aula UBSI Karawang (3/10/2022), Aula UBSI Bekasi (4/10/2022), Aula UBSI Kalimalang (5/10/2022)  dan Aula UBSI Cibitung (6/10/2022).

Acara tersebut setiap harinya terdiri dari 2 sesi, sesi pertama pukul 12.00-16.00 WIB dan sesi ke 2 pukul 18.00-21.00 WIB. Adapun yang telah menjadi pembicara dalam seminar tersebut adalah Mahakam owner Crazypreneur, Satria Dinata Owner Brainsto Apparel, Heri Kuswara Praktisi Entrepreneur dan Anang Pradipta Owner Sugar Apps.

Seminar tersebut mengusung tema “Entrepreneurship For a Better Future” Fuad Nur Hasan selaku ketua IC UBSI sekaligus Kepala Bagian BEC menyampaikan tujuan dari seminar itu adalah “agar dapat merubah pola pikir mahasiswa dari pekerja menjadi pengusaha, dapat memotivasi mahasiswa untuk memulai usaha sejak dini, agar mahasiswa dapat mengetahui  tips-tips  dari pelaku  bisnis  dalam  menghadapi  permasalahan dunia usaha serta agar dapat memberikan pengetahuan tentang cara membidik peluang bisnis” ungkap Fuad.

Fuad Nur Hasan saat membuka seminar, memperkenalkan Incubator Center UBSI (IC UBSI) dan BSI Entrepreneur Center (BEC) serta menjelaskan roadmap dan program kerja IC UBSI.

Pada kesempatan itu, salah satu pembicara yaitu Anang Pradipta memberikan materi dengan judul “Entrepreneur Konsep Berkah” ia menjelaskan kepada peserta seminar apa itu entrepreneur dan juga apa yang di maksud berkah.

ada yang tahu apa sih Entrepreneur? Entrepreneur adalah pengusaha atau orang yang mengusahakan, orang yang berusaha dalam bidang perdagangan, saudagar, usahawan” kata Anang.

Lalu apa sih berkah? Nah.. berkah artinya adalah karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia, atau biasa kita sebut berkat” tambah Anang.

Menurutnya kata berkah merupakan singkatan dari kata Bahagia & Bersyukur, Evaluasi & Revisi, Kreatif & Aktual serta yang terakhir Hargain, mengapa hargain, karena menurutnya produk dan jasa tidak dapat menjual dirinya sendiri melainkan sang pemiliknya yang memberikan harga.

UBSI juga mengundang beberapa alumni yang sudah sukses merintis usahanya untuk memberikan testimoni dan menceritakan pengalaman dalam membangun usahanya.

Image 06