Bec News BEC BSI

Kenangan Manis Alasan Bertahan Dengan Manis Setelah Pandemi

Terbit : 2022-10-30 | Jam : 22:24:26 WIB | Dibaca : 85 kali.

Bogor-31 Oktober 2022, Mencoba bangkit dan bertahan dimasa ekonomi yang sulit dikarenakan pandemi yang menimpa selama 2 tahun terakhir menjadi fokus semua masyarakat. Negara Indonesiapun sedang perlahan mengembalikan ekonominya agar dapat bertahan dan menghindari krisis. Herlanda pratama satu diantara mahasiswa Universitas  BSI kampus Bogor yang sedang memiliki fokus yang sama untuk mengembalikan keadaan ekonominya.

Herlanda merupakan mahasiswa program studi Sistem Informasi yang terdampak akan kebijakan pengurangan karyawan dikarenakan adanya pandemi covid 19. Dengan tabungan yang ia miliki herlan berusaha memutarkan uangnya dengan membuka usaha kecil-kecilan seperti jam tangan, masker, kaos sedal dan juga sepatu. Tetapi usaha kali ini tidak berjalan dengan lancar. Tidak berhenti sampai disitu, Herlan yang memiliki bakat dibidang wirausaha ini mencoba kembali peruntungannya dengan membuka usaha minuman kekinian yaitu Kenangan Manis.

Dengan bekal yang Herlan dapat saat mengikuti kegiatan yang diadakan oleh BSI Enrepreneur Center dan perkuliahan Entrepreneur Herlan menerapkan 3M (Motivasi, Mindset dan Make It) sebegai penyemangat herlan untuk berani memulai bisnis yang ia jalani saat ini,  kondisi usahanya kian membaik. Tetapi tidak dipungkiri ia masih merasa memiliki kesulitan dalam mempertahankan customer dan membranding usahanya.  

Kenangan Manis yang merupakan usaha minuman berbahan dasar susu dengan bermacam rasa ini akhirnya dipasarkan Herlan dengan memanfaatkan platform pemesanan makanan online seperti Go-Food, GrabFood dan juga shopeeFood dengan nama resto Kenangan Manis.

“sekarang omset kenangan manis saya sudah berangsur membaik dan saat ini saya juga bersama pasangan saya terus membesarkan Kenangan Manis agar bisa bersaing dengan usaha minuman yang lain” ucap Herlan menyampaikan kisahnya.

Ia masih memiliki cita-cita dalam menjalankan usahanya saat ini, Herlan berharap kedepannya ia memiliki kedai yang memiliki banyak menu makanan dan minuman yang variatif dan bersama pasangannya dapat membuka lapangan usaha untuk saudara ataupun lingkungannya.

Lestari Yusuf selaku koordinator BEC Kampus Bogor menyampaikan harapannya, “saya berharap Herlanda bisa lebih sukses lagi dalam membangun bisnisnya dan usahanya bisa menjadi lebih besar lagi”, tutup Lestari.

Image 06