Bec News BEC BSI

Lewat Aplikasi Marketplace, Alumni Universitas BSI Tasikmalaya Berhasil Menjual Ribuan Tasnya Per Bulan

Terbit : 2022-09-18 | Jam : 21:56:25 WIB | Dibaca : 108 kali.

 

Tasikmalaya - Marketplace merupakan platform yang menjadi perantara antara penjual dan pembeli di internet. Di Indonesia sendiri ada beberapa marketplace besar yang mendominasi dunia perbelanjaan online meliputi Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, serta Blibli.

Menjadi seorang penjual di marketplace memang cenderung lebih mudah dibandingkan dengan membuka toko sebdiri di suatu tempat dikarenakan jangkauan market dari sebuah aplikasi marketplace sangat luas tidak terbatas hanya di wilayah tertentu saja. Adanya jangkauan market yang luas menjadikan peluang untuk mendapatkan konsumen semakin besar.

Alumni Universitas BSI Tasikmalaya, Rizki Hafiz Akbar atau biasa dipanggil Hafiz sebelumya telah menciptakan brand sendiri untuk tas pria dengan nama “cuniky”. Selain membuat brand sendiri, Hafiz juga membuka sebuah toko di Tasikmalaya, namun semenjak pandemic pendapatan tokonya menurun hingga 50%.

Adanya penurunan omset tersebut menjadikan Hafiz berpikir untuk mencari solusi lain terkait pemasaran produknya, akhirnya dia memutuskan untuk membuat sebuah toko online di Shopee.

“Satu-satunya jalan yang terpikirkan saat itu adalah membuka toko di Shopee, tapi berkat itu alhamdulillah sekarang omset penjualan bisa kembali bahkan bisa lebih banyak” tuturnya

Toko onlinenya di marketplace shopee diberi nama HStore Tasikmalaya dan telah mendapatkan peringkat sebagai star seller, dari rekap penjualan banyak item tas yang terjual ratusan bahkan ribuan pcs setiap bulannya.

Recha Abriana Aggraini selaku koordinator BEC kampus Tasikmalaya mengungkapkan bahwa ia turut merasa takjub akan pencapaian yang telah diraih Hafiz, ia berharap agar Hafiz bisa lebih sukses lagi dalam membangun usahanya.

Image 06