Bec News BEC BSI

Berawal Dari Tugas Mata Kuliah Entrepreneur, Mahasiswa UBSI Bangun Usaha

Terbit : 2022-05-09 | Jam : 23:33:05 WIB | Dibaca : 98 kali.

Jakarta - Muhamad Niswan, mahasiswa angkatan 2019 Universitas Bina Sarana Informatika kampus Karawang membangun usaha dengan brand ALÖSTEIN STORE, brand tersebut merupakan distro fashion busana pria untuk semua kalangan. Produk yang ada di dalamnya adalah T-Shirt, celana Jeans, Jaket, Switer, Hoodie, PoloCap, dan banyak aksesoris lainnya.

Niswan menceritakan awal mula ia membangun usaha tersebut “awal mula saya buka usaha brand distro ketika ada tugas mata kuliah entrepreneur dari Universitas BSI, dari situ saya merasa tertarik untuk melanjutkan usaha brand distro tersebut sampai saat ini,” ungkap Niswan.

Visi dari usaha yang dirintis oleh niswan adalah “menciptakan brand ternama, mengutamakan qualitas. dan kepuasan pelanggan.”

Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa kalimat motivasi yang ia tangkap saat menghadiri kegiatan seminar entrepreneur di Universitas BSI saat itu, kalimatnya seperti “sekecil-kecilnya keuntungan yang didapat, tetap kita yang menjadi Bosnya,” menurut Niswan menjadi wirausaha muda itu adalah sebuah kebanggaan.

 

Usaha yang tengah dirintis niswan itu menghasilkan omzet perbulannya adalah jutaan rupiah, ia mentracking database penjualan miliknya dan mendapati bahwa terdapat 300 pelanggan yang sudah menjadi member di Alostein Store.

 

Dalam memasarkan produknya Niswan juga selalu mengupdate posting produk di semua jejaring social miliknya.

Kunci sukses menurut Niswan adalah Berusaha, dan jangan pernah mengeluh, maju terus untuk mencapai mimpi sampai titik mimpi itu berhasil tercapai. Tips bisnis dari Niswan adalah jangan ragu, jangan pernah memikiran rugi, coba di jalankan dan tekuni.

Niswan memberi pesan kepada adik kelasnya “Selalu berusaha kerja keras dan jangan sia-siakan waktu luang untuk berwirausaha, ingat kerja bukan di perusahaan saja, melainkan dengan kita punya inisiatif sendiri untuk berkarya dan menjalaninya, ketika nanti berhasil maka kita akan bangga dengan hasil karya kita sendiri,” tutup Niswan

Fuad Nur Hasan selaku kepala BSI Entrepreneur Center sekaligus Ketua Incubator Center UBSI, mengungkapkan beberapa harapannya terhadap Niswan “Saya bangga dengan kegigihan Niswan dalam merintis usahanya. Saya berharap ia semakin semangat dalam membangun usahanya, dan saya juga berharap usahanya semakin besar, dan ia sukses menjadi wirausaha muda yang tangguh, Aamiin,” kata Fuad Nur Hasan.

Image 06