Bec News BEC BSI

UBSI Undang WAITEU Sebagai Narasumber Seminar Entrepreneur

Terbit : 2022-04-12 | Jam : 21:49:16 WIB | Dibaca : 93 kali.

UBSI Undang WAITEU Sebagai Narasumber Seminar Entrepreneur

Jakarta – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui Incubator Center UBSI dan BSI Entrepreneur Center (BEC) tengah mengadakan seminar entrepreneurship secara online melalui zoom cloud meeting. Hari Senin (11/4/2022) merupakan hari pertama diadakannya Kegiatan tersebut.

Seminar itu diikuti oleh mahasiswa UBSI yang mendapatkan mata kuliah Entrepreneurship. Adapun yang telah menjadi narasumber di seminar itu adalah drh.Evalinda Distributor WAITEU Jakarta Selatan dan Laili Purnamasari, S.Hum selaku CEO dan Owner WAITEU.

Ketua Incubator Center UBSI sekaligus kepala bagian BEC, Fuad Nur Hasan saat membuka seminar tersebut mengatakan, acara ini bertujuan untuk dapat merubah polapikir mahasiswa dari pekerja menjadi pengusaha, “sekaligus untuk memotivasi mahasiswa untuk memulai usaha sejak dini, agar mahasiswa dapat mengetahui tips dan trik dari pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia usaha serta agar dapat memberikan pengetahuan tentang cara membidik peluang bisnis,” kata Fuad Nur Hasan.

drh. Evalinda (bunda Eva) mengawali pembahasannya dengan menjelaskan mengapa kita harus berbisnis dari usia muda. “Kenapa harus berbisnis? Karena kita setiap manusia punya mimpi/ visi ya, dan misi kita sebagai manusia terlahir di dunia menurut hadist yaitu sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk keluarga, manusia lain dan agamanya, lalu Mengapa harus dari usia muda?karena saat usia muda kita masih punya semangat keberanian, belum punya banyak masalah serta lebih suka tantangan, ” kata drh. Evalinda.

Bunda Eva begitu sapaan akrabnya juga memberikan beberapa tips bagaimana memilih usaha & bagaimana memulainya. Ia juga memberikan sebuah kalimat penutup yang bermanfaat untuk membangkitkan semangat para peserta seminar “Optimalkan Potensimu, Maksimalkan Berserahmu,” tutup bunda Eva.

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan materi dari CEO dan Owner WAITEU yaitu Laili Purnamasari, S.Hum (Miss Laili). Dalam memaparkan materinya, Laili menceritakan beberapa pengalaman dalam membangun usahanya untuk memberikan motivasi kepada para peserta seminar.

Laili juga memberikan banyak tips dalam membangun bisnis. Ia menjelaskan apa yang dimaksud dengan bisnis. “Bisnis adalah mendengarkan permintaan pasar dengan cara beradaptasi, memanfaatkan moment dan mendengarkan permintaan pasar bisa membuat kita jadi pemenang,” kata Laili.

Pengusaha muda sukses yang memiliki banyak usaha itu mengajak perserta untuk belajar berbisnis dan mengikuti rangkaian kegiatan pendampingan bisnis yang diselenggarakan oleh Incubator Center UBSI yang akan didampingi oleh WAITEU dan Terampil. Laili juga memberikan sebuah kalimat motivasi yang bagus sebagai penutup materinya “satu yang terpenting adalah Kerja Keras, kaya, pintar, punya privilege tidak akan menjadi apa-apa kalau kita tidak usaha dan kerja keras,” tutup Laili Purnamasari.

UBSI juga mengundang alumni yang sukses berwirausaha bernama Kunto Agus untuk memberikan motivasi kepada adik kelasnya, dalam memberikan motivasinya, Kunto menyampaikan dalam berbisnis, chanel/ jaringan itu mahal, “Semua orang bisa create produk, tapi yang terpenting adalah bagaimana produk kita dikenal dan bagaimana caranya produk tersebut bisa ada pembelinya,” tandas Kunto Agus.

Image 06