Bec News BEC BSI

Ingin Mandiri Sejak Muda, Khoirul Muttaqin Jalankan Dua Usaha

Terbit : 2022-03-27 | Jam : 21:27:12 WIB | Dibaca : 250 kali.

Yogyakarta - Khoirul Muttaqin adalah Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Semester 6 di Universitas BSI Yogyakarta yang saat ini menjalankan dua usaha sekaligus. Tak main-main sebelum menjalankan usaha dirinya melakukan riset pasar terkait perkembangan usaha yang akan dijalankannya tersebut. Khoirul mengembangkan usaha sebagai Agen Obat Herbal dan juga Pelayanan Keuangan dan Administrasi.

 

Pada bisnis agen obat, Khoirul Muttaqin bekerja sama dengan Halal Network International (HNI) yaitu sebuah perusahaan penyedia obat-obatan herbal yang halal. Sedangkan usahanya dibidang Keuangan dan Administrasi, dirinya bekerja sama dengan BANK BRI dan Samsat setempat.

 

Bermodalkan niat, sejak SMA dirinya sudah memulai bisnis tersebut  karena berdasarkan riset yang ia jalani, usaha tersebut kedepannya akan membuahkan hasil yang baik. Namun, dalam menjalankan bisnis memang tidak selalu mulus. Khoirul sempat mengalami kenangan pahit kehilangan belasan hingga puluhan juta uang dari pelanggan karena hal yang tak wajar.

 

Dirinya sangat optimis, bahwa setelah masa sulit akan tiba waktunya menjumpai masa mudah. Ia tekun menjalankan kedua usahanya selagi masih muda, selain itu dirinya juga berharap bahwa nantinya usahanya terus berkembang dan dapat membuka kesempatan bagi banyak orang menjadi karyawan ditempat usahanya.

 

Dalam menjalankan usaha, Khoirul Muttaqin juga mendapatkan dukungan dari pihak Kampus berupa bimbingan dan konsultasi masalah yang dihadapinya. Kampus memberikan bimbingan melalui BEC (BSI Enterpreuner Center) dimana seluruh Mahasiswa yang memiliki usaha bebas untuk mendapatkan solusi untuk mengembangkan usaha mereka. BEC juga mengadakan Seminar dan Workshop untuk kemajuan usaha mahasiswa.

 

"Kami sangat senang, ketika Mahasiswa mengutarakan permasalahan yang mereka alami dalam bisnis yang mereka jalani, selain mencarikan solusi, kami juga akan berupaya untuk menjalin hubungan baik sehingga kedepannya usaha para Mahasiswa akan terus berkembang dan mendatangkan manfaat kepada sesama," tambah Noor Hasan, M. Kom selaku Koordinator BEC Kampus Yogyakarta dan Surakarta

Image 06