Bec News BEC BSI

Membuat sparepart motor handmade, robi alumni universitas bsi kampus kota bogor menghasilkan omset memuaskan

Terbit : 2022-02-21 | Jam : 13:05:10 WIB | Dibaca : 322 kali.

Bogor - Bekerja dibidang yang diinginkan tentu saja akan membuat sebuah pekerjaan itu terasa ringan. Robi Ahmad Rivaldy  alumni universitas BSI Kampus Kota Bogor tahun 2021 pun memiliki pemikiran yang sama. Menyadari dirinya tidak mengingkan sesuatu yang biasa menjadikan Robi yang memiliki hobi dibidang Otomotif ini ingin merestorasi motor Honda CB 100 Tahun 1973 seperti original. Tetapi kendala pertama yang dihadapi pertama kali adalah sulit mendapatkan sparepart yang diinginkan.

“Saya suka otomotif, tapi saya gk suka yang biasa, jadi saya terpikir untuk merubah motor CB 100 ini dengan sedikit modifikasi” ujar Robi menceritakan awal memulai usahanya.

Dari situlah, Robi yang merupakan alumni Program Studi Sistem Informasi ini mengeluarkan sisi kreatifnya yaitu membuat sparepart motor secara handmade. Dengan hasil tersebut membuat Robi melihat peluang Usaha dibidang ini, dikarenakan banyak beberapa teman yang menginginkan motor yang terlihat unik dengan sparepart handmade yang dibuat oleh Robi. Dan terciptalah SB Project sebagai nama usaha yang Robi dirikan dengan produknya sparetpart homemade motor. Tak hanya itu SB project pun menyiapkan jasa pasang untuk modifikasi motor sesuai keinginan customer

Peluang tersebut dimanfaatkannya dengan fokus mendalami dunia modifikasi motor dan untuk memudahkan Robi dalam mendapatkan bahan dalam pembuatan sparepartnya, Robi memanfaatkan media social untuk berinteraksi dengan beberapa supplier.

Bukan hanya itu sebagai generasi muda yang pernah mendapatkan beberapa tips beriwirausaha saat mengikuti beberapa seminar yang diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center ini pun memanfaatkan media social dalam memasarkan produk Sparepart Handmadenya. @Robi_sbprojects dijadikan Robi sebagai media untuk mengenalkan produknya di Instagram dan selain itu Robi aktif membuat konten Youtube yang membahas mengenai Entrepreneur dengan beberapa partnernya.

Dengan omset saat ini yang mencapai 10-15 juta perbulan Robi mengingkan untuk mengenalkan produknya dengan mengimplementasikan hasil saat ia berkuliah dengan menciptakan sebuah E-Commerse yang ia buat sendiri untuk SB Project agar dapat dikenal oleh beberapa kalangan dimanapun. Dengan harapan akan adanya penambahan income dan juga dapat menjadi perusahaan besar yang dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

“Harapan saya dengan dibuatnya sebuah e-commerse khusus SB Project, bisa menambah omset, karena jika SB Project besar saya ingin SB Project bisa punya peluang kerja untuk lingkungan sekitar” tutup Robi.

Lestari Yusuf, selaku Koordinator BEC Universitas BSI kampus Bogor mengungkapkan  bahwa, ia bangga terhadap capaian yang diraih oleh Robi, Lestari pun mendoakan agar usaha yang dibangun oleh Robi bisa lebih maju lagi kedepannya.

Image 06