Bec News BEC BSI

Kolaborasi BSI Entrepreneur Center dengan SMA PGRI Depok Ajak Siswa tumbuhkan Jiwa Wirausaha

Terbit : 2022-02-21 | Jam : 20:20:32 WIB | Dibaca : 355 kali.

 

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) menyelenggarakan Seminar Entrepreneurship dengan tema  bertajuk - Set up Your Mind to be a Young Entrepeneur - yang digelar secara hybrid selama 1 hari pada tanggal 28 Januari 2022 yang diselenggarakan di SMA PGRI Depok.

Kegiatan seminar ini bertujuan agar siswa dan siswi termotivasi, menciptakan dan membentuk calon-calon entrepreneur muda sejak dini., menghadirkan keynote speaker Dra. Nina Marliana Alaudin, M.Pd. yang diwakili oleh Tuti Maryati, S.Si., dan narasumber Fuad Nur Hasan, M. Kom. selaku Kepala BSI Entrepreneur Center dan didampingi host Rani Anjarsari yang juga mahasiswi program studi S1 Sastra Inggris Universitas BSI.

 

Sambutan dari Tuti yang mewakili Kepala Sekolah SMA PGRI Depok menyampaikan terima kasih atas bentuk dukungan Universitas BSI dalam memberikan edukasi tentang dunia enrepreneurship.

“Saya berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan di kemudian hari, karena tidak hanya memperkenalkan kampus Universitas BSI saja, tentunya sekaligus memberikan pengetahuan berbagai hal kepada siswa dan siswi kami salah satunya seminar entrepreneur pada hari ini, kami sangat berterima kasih kepada Universitas BSI” Ujarnya, Kamis (27/01)

Fuad menjelaskan, perbedaan antara wirausaha dan karyawan bahwa wirausaha adalah orang yang mengatur dan menjalankan usaha, dan karyawan adalah orang yang dipekerjakan untuk mendapatkan upah dan gaji.

“Ketika kita memiliki bisnis, saat kita bekerja keras dan melihat hasilnya. Tetapi ketika menjadi karyawan, kita bekerja keras, hasilnya tetap, yang berbeda tambahan ucapan terima kasih dari bos. Menjadi karyawan saat ini bukanlah pilihan yang tepat. Hasilkan uang, jangan menunggu uang.dan dapatkan financial freedom" ujarnya, kamis (27/01).

Antusiasme  datang dari  para peserta. Salah satunya adalah Novita, yang merupakan siswa SMA PGRI Depok. Menurutnya,  seminar ini sangat bermanfaat.

“Seminar ini membuat saya belajar untuk mulai peduli akan penntingnya menjadi seorang entrepreneur karena hal ini tidak hanya menyangkut diri sendiri melainkan juga berdampak bagi sekitar ,” tutur Novita.

Image 06