Bec News BEC BSI

Crafting, Peluang Bisnis Menjanjikan Untuk Kaum Milenial

Terbit : 2022-01-20 | Jam : 15:15:04 WIB | Dibaca : 211 kali.

Crafting merupakan salah satu hobi yang bisa membuat lupa waktu, namun selain itu crafting juga bisa menjadi hobi yang menghasilkan pundi-pundi rupiah jika di manage dengan baik. Crafting merupakan kegiatan mengkreasikan berbagai benda seperti kertas, kain, barang bekas dan lain-lain menjadi sebuah kerajinan maupun karya seni yang indah yang memiliki nilai jual.

Dengan modal kreativitas, hobi crafting ini dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan omset jutaan rupiah. Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, modal pokok yang dibutuhkan adalah kreativitas dan juga keuletan dalam membuat sebuah karya.

Dewasa ini, bisnis crafting sangat menarik minat para generasi milenial. Banyak kaum milenial yang mulai mencoba melakoni bisnis crafting untuk sekedar menyalurkan hobi maupun untuk menambah pemasukan. Beberapa bisnis crafting yang diminati antara lain kreasi aksesoris, kerajinan dari kain perca, kreasi kain flannel, kreasi rajutan, kreasi gambar dan lukisan, kreasi bros, kreasi sulam benang, kreasi pop-up, paper quilling, hingga kreasi dari kayu.

Berbagai kreasi ini sangat diminati kaum milenial dan seringkali dimanfaatkan sebagai peluang bisnis karena kreasi ini sering dimanfaatkan sebagai cenderamata maupun gift untuk momen-momen tertentu. Peluang bisnis crafting ini juga dimanfaatkan oleh salah satu mahasiswa Universitas BSI Tasikmalaya, Muhammad Inamul Ihsan. Dia memanfaatkan hobi craftingnya menjadi peluang bisnis dan mendirikan usaha yang bergerak dibidang kerajinan dengan menyediakan berbagai macam kerajinan dari barang bekas, dried flower, kain flannel, hingga gift box dan berhasil meraup keuntungan jutaan rupiah dari hasil penjualan kerajinannya.

Bisnis crafting ini bisa dibilang sangat minim resiko, oleh karena itu bisnis ini sangat cocok untuk dijalankan para generasi milenial karena menjanjikan omset yang cukup fantastis dengan modal yang kecil dan resiko yang minim. Bisnis ini juga tidak meyita waktu karena dapat dilakukan sesuai dengan hobi dan crafting juga bermanfaat untuk melatih motoric dan mengembangkan kreativitas.

Recha Abriana Anggraini selaku koordinator BEC kampus Tasikmalaya mengungkapkan Saya bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Inamul Ihsan, semoga kedepannya Inamul Ihsan bisa lebih sukses dalam usahanya.

Image 06