Bec News BEC BSI

Berita "Mahasiswa UBSI Rintis Perusahaan Sistem Integrator, Focus di Ecommerce Dan Web"

Terbit : 2022-01-17 | Jam : 02:24:40 WIB | Dibaca : 509 kali.

Jakarta - Selama pandemi bisnis teknologi rata-rata mengalami kenaikan revenue, hal itu membuat Gumelar tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis tersebut. Gumelar merupakan mahasiswa aktif Universitas Bina Sarana Informatika dengan nama lengkap Muhammad Gumelar Wi yang lahir di klaten, 2 Desember 2003.

Berawal dari tutupnya bisnis kecil miliknya dikarenakan profit yang didapat tidak sebanding dengan operasionalnya, menjadikan Gumelar lebih bertekad untuk membangun usaha yang lebih besar. Berbekal relasi dan mentor yang hebat, tahun 2020, Gumelar bersama temannya membuat perusahaan Sistem integrator yang focus di Ecommerce dan Web dengan nama usaha PT.Alfa Cipta Teknologi Virtual yang bergerak di bidang penyewaan dan penjualan jasa maupun barang alat-alat video conference, dari media transportnya sampai server.

  1. Alfa Cipta Teknologi Virtual beralamat di Ruko Galaxy Blok N.30 Cengkareng Barat, Jakarta Barat, DKI Jakata 11730. Gumelar memiliki tujuan yang mulia dalam membangun bisnisnya. “Kami berencana untuk mendukung program pemerintah membangun SDM unggul, target kami secara khusus untuk mengedukasi masyarakat dalam penggunaan peralatan teknologi” kata Gumelar.

Gumelar menyampaikan bahwa usaha yang sedang dia rintis ini baru memiliki karyawan yang benar-benar digaji hanya 4 orang sementara selainnya sales menerima revenue dari komisi. Gumelar membeberkan omzet yang dia dapat  “Sampai saat terakhir saya cek keuntungan bersih saat ini sekitar 8 jutaan ,sudah dipotong operasionalnya” beber Gumelar.

Kunci sukses menurut Gumelar “Mulai dengan keyakinan bahwa tidak ada kata gagal yang ada hanya sukses atau belajar, apabila kita belum sukses kita harus belajar, apabila kita sudah sukses kita terus belajar supaya kelak kita lebih sukses lagi. Karena ruangan terbesar dialam semesta adalah ruangan untuk meningkatkan diri dan meningkatkan manfaat diri”.

Gumelar memberi beberapa tips diantaranya “Pertama buatlah nilai tambah anda, yang membedakan produk anda dengan yang lainnya, kalau belum punya nilai tambah mulailah untuk merubah dan menambah. Kedua, Create sebanyak-banyaknya faktor kali kita, seperti bill gates saat menjual Microsoft kesatu perusahaan dell misalnya, akhirnya setiap laptop dell yang diprosuksi semua memakai system operasi Windows dan Microsoft App”.

Seperti yang kita ketahui Universitas Bina Sarana Informatika memiliki lembaga kewirausahaan yaitu BSI Entrepreneur Center (BEC) dan juga Incubator Center. Gumelar memberikan testimoni tentang lembaga kewirausahaan tersebut “Sampai saat ini sudah cukup membantu kami sebagai mahasiswa yang berwirausaha, ilmu yang didapat sangat relevan dengan dunia bisnis saat ini” ungkap Gumelar.  

Fuad Nur Hasan, M.Kom selaku kepala bagian BEC sekaligus ketua Incubator Center UBSI menilai Gumelar merupakan sosok mahasiswa yang gigih dan memiliki semangat yang tinggi. Fuad merasa bangga terhadap mahasiswa tersebut, “jujur saya merasa bangga ya terhadap Gumelar, atas tekad dan kegigihannya, Alhamdulillah kemarin Gumelar meraih juara 1 pada ajang WBC 2021” pungkas Fuad.

Image 06