Bec News BEC BSI

Indah Alumni Universitas Bsi Kampus Sukabumi Yang Omset Usahanya Sudah 200 Juta Perbulan

Terbit : 2021-11-09 | Jam : 22:26:43 WIB | Dibaca : 299 kali.

Indah Store merupakan nama usaha yang dimiliki oleh salah satu Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi Program Studi Sistem Informasi. Bernama lengkap Indah Febriani, ia telah berbisnis sejak masih bersekolah di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) tetapi mulai serius berbisnis ketika masih berkuliah di Universitas BSI kampus Sukabumi. Salah satu motivasi indah untuk fokus dalam berbisnis karena saat berkuliah ia mendapatkan mata kuliah kewirausahaan atau entrepreneurship dan ia juga sering mengikuti seminar-seminar mengenai bisnis di kampus sehingga menambah semangat indah untuk fokus berwirausaha.

 

Indah membuka usaha dibeberapa bidang seperti desain logo, kado foto, feed instagram, undangan digital, fashion dan skincare. Saat ini indah sudah mempunyai Toko Pusat yang beralamat di Jl. Raya Cisaat Kec. Cisaat Kab. Sukabumi dan sudah memiliki dua cabang di daerah Cibadak dan Cikembar Kab. Sukabumi. Indah memberikan nama usahanya dengan nama Indah Store karena menurutnya sebagai personal branding dan juga sebagai pemilik atau owner di toko tersebut.

 

“Pada saat SMK awalnya memang sekedar untuk menambah uang jajan sekolah, tapi setelah masuk kuliah memang keadaan yang semakin mengharuskan saya untuk berwirausaha lebih serius karena setiap hari harus ada penghasilan untuk biaya ongkos kuliah & beli beras untuk makan sehari-hari. Dan juga sebagai bentuk perjuangan bahwa dalam kondisi tidak ada uang namun tetap semangat menuntut ilmu di Universitas BSI Kampus Sukabumi. Bahkan kadang setiap kuliah agak terlambat masuk kelas karena memang harus menjalani bisnis dari pagi COD menawarkan barang sana sini hingga pulang COD dan jika sudah mendapatkan uang transpot angkutan umum, langsung berangkat masuk kampus untuk menuntut ilmu. Saya memilih untuk berwirasuaha karena memang faktor ekonomi, dengan kondisi org tua sudah meninggal sejak saya masih bayi dan hidup bersama kakek dan nenek yang sudah tua renta dan sedang sakit struk sehingga tidak bisa membiayai hidup kami. Jadi pada saat zaman kuliah pun saya harus bisa mencari biaya untuk menghidupi org tua (kakek nenek dan saya) dan terutama untuk ongkos transport sendiri untuk berangkat kuliah dan juga untuk membiayai semesteran kuliah saya.“ Pungkas Indah

 

Indah memilih usaha dibidang tersebut karena melihat beberapa faktor peluang dan target marker  yang menurutnya pas sampai saat ini indah sudah bisa meraup omset 100 juta sampai dengan 200 juta perbulannya dan sudah memiliki 5 orang karyawan dan juga 20 orang reseller.

 

“Saya ucapkan Terimakasih kepada Universitas BSI Kampus Sukabumi terutama kepada para dosen yang telah memberikan banyak pelajaran dan ilmu saat saya masih berkuliah, terutama dalam ilmu kewirausahaan yang sangat bermanfaat sampai sekarang ini. Dan juga dari seminar dan workshop-workshop yang diadakan di Universitas BSI Kampus Sukabumi yang melatih mental saya serta public speaking saya saat ini sehingga bermanfaat bagi bisnis saya saat ini. Sekali lagi Terimakasih untuk semua ilmu dan pengalaman dari Universitas BSI Kampus Sukabumi dan Juga BSI Entrepreneur Center Kampus Sukabumi”. Tutup Indah

 

Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Sukabumi, Erika Mutiara merasa bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Indah. “Saya turut bangga tentunya atas apa yang dicapai oleh mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi. Saya berharap kedepannya Indah bisa lebih sukses lagi, bisnisnya mampu berkembang pesat dan mampu menjadi motivasi untuk mahasiswa-mahasiswi di Universitas BSI Kampus Sukabumi,” tandasnya.

 

Menurutnya, BEC sebagai lembaga yang menaungi entrepreneur di kampus Universitas BSI, sudah banyak terbukti mencetak mahasiswanya, menjadi seorang entrepreneur.

Image 06