Bec News BEC BSI

Mengisi Waktu Luang Dimasa Pandemi Mahasiswa UBSI Kampus Sukabumi Membuka Usaha Makanan Ringan

Terbit : 2021-09-19 | Jam : 15:57:34 WIB | Dibaca : 440 kali.

Salah satu jenis usaha makanan ringan yang menguntungkan yaitu Keripik Pisang seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Aktif Semester Lima Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi yaitu Sayyid Muhammad Rusydi. Sayyid membuka usaha keripik pisangnya awal tahun 2021 yang beralamat di Jln. Pelabuhan 2 Gang Langgeng Jaya 2 RT 03 RW 03 Kelurahan Cikondang Kec Citamiang Kota. Sukabumi Jawa barat.

Sejak awal pandemi sayyid mencari kegiatan dan solusi untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan pemuda dilingkungan sekitar setelah pembelajaran daring di laksanakan, meskipun ada di rumah tapi sayyid tetap produktif dan meningkatkan kwalitas dan mental kemandirian nya. Usaha keripik pisang ini sayyid berikan nama Nuryan Creative food keripik pisang haday karena menurutnya unik.

Nuryan Creative Food bergerak di bidang makanan ringan ini merupakan cemilan keripikpisanghaday aneka rasa dengan varian rasa original, balado, pedas, keju manis, manis dan coklat. Keripik haday adalah keripik terenyah karena di pilih dari bahan-bahan pilihan, pisang yang dipakai yaitu pisang kapas, minyak kemasan dan bumbu-bumbu rahasia sehingga menghasilkan keripikpisanghaday bercitarasa tinggi dan mampu bersaing. Dan karena saya tinggal di Dayeuh Luhur Wetan sehingga produk nya saya beri nama keripikpisanghaday keripik asli produk anak Dayeuh Luhur insyaallah jadi doa dan dapat mengangkat nama daerah saya Jelas Sayyid.

Dari mengisi kekosanggan waktu setelah pembelajaran daring diberlakukan kini sayyid sudah dapat meraup omset Rp. 5juta perbulan. Awalnya hanya mengisi kekosongan waktu setelah pembelajaran daring tapi setelah berproses dan dijalani ternyata menguntungkan dan menyenangkan sehingga saya fokus untuk mengembangkan usaha ini dengan melengkapi perizinan dan legalitas keripikpisanghaday, dan Alhamdulillah keripikpisanghaday sudah memiliki NIB berbasis resiko PIRT dan juga sedang proses pengajuan SNI dan Label Halal.

Alhamdulillah juga saya bersyukur ada wadah di kampus UBSI Sukabumi untuk peningkatan kwalitas dan value dari produk saya sehingga bisa diterima dimasyarakat dan pemasarannya pun bisa lebih luas, Terimakasih saya ucapkan kepada BSI Entrepreneur Center Sukabumi yang telah mengagresi dan menaungi para entrepreneur muda untuk siap bersaing dengan produknya diera milenial ini dan semoga dapat mencetak dan menyiapkan mental mahasiswaii menjadi enterpreneur yang sukses dan handal di masa mendatang Tutup Sayyid.

Image 06