Bec News BEC BSI

BEC Bersama IKAUBSI Sukses Gelar Podcast Alumni

Terbit : 2021-07-06 | Jam : 22:31:26 WIB | Dibaca : 268 kali.

Jakarta - BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Ikatan Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (IKAUBSI) telah sukses menyelenggarakan sebuah event yang bertajuk Podcast Bersama Alumni secara online melalui media zoom pada Sabtu (26/6/2021) pukul 9.00-11.00 WIB. Podcast tersebut dipandu oleh 2 orang podcaster yaitu Rangga Pebrianto dan Dinda Ayu.

Acara itu bertemakan “Berbicara Untuk Menginspirasi” dengan tujuan sebagai forum silaturahim untuk lulusan UBSI dan juga sebagai ajang temu kangen antar alumni.

Adapun narasumber pada podcast itu adalah M Fadli Readi seorang owner Duta Grosir Baju, Ajeng Pangestu Setiadi yang merupakan owner Balabalabear serta M Rival Nursapei owner Vanka Hijabers. Mereka semua merupakan alumni UBSI yang tengah sukses dalam membengun usahanya.

Muhammad Rival Nursapei merupakan Alumni jurusan Sistem Informasi tahun 2020 dan memulai usaha di tahun 2015, Ajeng Pangestu Setiadi alumni jurusan Bahasa Inggris tahun 2020 yang memulai usaha pada tahun 2017 dan juga M Fadli Readi alumni jurusan Administrasi Bisnis tahun 2015 dan memulai usaha pada tahun 2016.

Jadi bisnis saya itu sebenarnya yang duta grosir ini adalah bisnis saya yang ketiga, karena saya memulai bisnis pada tahun 2016 dan duta grosir baju ini dimulai dari Agustus 2018, kita sekarang focus ke baju saja,, karena menurut saya baju itu sekarang menjadi kebutuhan primer,,” ungkap Fadli saat ditanya oleh podcaster.

Menurut fadli saat ini orang-orang khususnya ibu-ibu sudah melek fashion sehingga ia memutuskan untuk merajut bisnisnya didunia fashion.

Fadli pandai dalam melihat peluang bisnis. “saya ada 2 brand yang punya sendiri, selebihnya saya ambil dari konveksi,, saya apa saja yang sedang naik saya jual biasanya, untuk melengkapi” kata fadli.

Rival turut memberikan inspirasi dengan berkata bahwa kegagalan itu tidak ada yang abadi, ketika gagal seharusnya kita mulai bangkit kembali.

Menurut Rival dan Ajeng marketing yang paling baik saat ini adalah endors untuk yang berbayar dan juga give a way untuk yang gratisan.

Ajeng dengan bangga memperkenalkan bisnisnya dengan brand Balabalabear yang merupakan produk fashion anak, ia memproduksi sendiri baju-baju anak tersebut dengan bahan kain organic yang ramah lingkungan karna ia peduli terhadap isu sampah plastik yang semakin marak.

Balabalabear tengah berkolaborasi dengan brand local dan tengah memperluas marketnya.

Kampus UBSI dan juga BEC sangat berperan dalam bisnis yang mereka bangun menurut Rival, karena melalu BSI Entrepreneur Center, Rival mendapatkan bimbingan dan pendampingan dalam membangun bisnis, serta diikutsertakan dalam lomba-lomba atau kompetisi-kompetisi bisnis nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun antar kampus. Begitupun dengan Ajeng Pangestu dan  Fadli Readi.

UBSI menurut saya kampus yang sangat mensuport mahasiswanya, lumayan mengakomodir mahasiswanya yang mau berwirausaha, UBSI itu tidak mau menciptakan mahasiswanya yang menjadi robot dalam artian hanya menjadi karyawan, UBSI mencoba menciptakan mahasiswa yang bisa berwirausaha, matakuliah yang ada di UBSI itu relate dengan kebutuhan industri menurut saya”. Ucap Fadli Readi

Image 06