Bec News BEC BSI

Bernika, Mahasiswa UBSI Tegal Sukses Bangun Usaha

Terbit : 2021-05-27 | Jam : 01:38:43 WIB | Dibaca : 311 kali.


Tidak ada batasan usia untuk mencapai suatu kesuksesan. Faktanya di era milenial ini banyak generasi muda sukses dalam mengembangkan bisnisnya.

Bernika Irnadianis Iffada atau yang kerap disapa bernika salah satunya,  Bernika merupakan mahasiswa semester 4 dari program studi Sistem informasi Univesitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tegal, ia berhasil membangun usaha di bidang fashion  yang bernama  Sandang grosir.

Bernika menyadari peluang dalam usaha fashion masih sangat menjanjikan mengingat pakaian merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap individu.

Berawal dari melihat warga disekitar tempat tinggalnya banyak yang memiliki konveksi dan memproduksi pakaian, ia memanfaatkan peluang tersebut untuk bekerjasama dengan para pemilik konveksi agar mendapatkan produk dari tangan pertama dan dapat dijual secara grosir dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran, ujarnya.

Sandang kini telah memiliki beberapa reseller dan dropshiper dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosinya.

“Saya memanfaatkan media sosial instagram, facebook, whatsapp untuk mempromosikan dan menjalankan usaha ini. Selain itu untuk menarik customer saya memberikan fasilitas free ongkir yang dapat diakses melalui market place.” Terangnya

Sandang grosir kini tak hanya menyediakan pakaian saja, bernika sapaan akrabnya, juga mulai menambah produk hijab.

“Sandang grosir menyediakan pakaian muslim untuk wanita, pria dan anak-anak. Selain  itu juga menyediakan hijab, aksesoris hijab dan sebagainya,” imbuhnya

Sandang grosir dapat dikunjungi melalui facebook dengan nama “Sandang Grosir” dan instagram “@jualhijabmurahhh”. Bernika sangat yakin usaha yang digelutinya dapat bersaing dengan produk-produk diluar sana.

Terima kasih BSI Enterpreneur Center yang telah mendukung dan memberikan motivasi juga bimbingan bagi mahasiswa BSI melalui seminar ataupun E-book sehingga mahasiswanya lebih giat lagi dalam mengembangkan usahanya. Nikmati prosesnya, terus gali kekurangan dari segi usaha anda dan kembangkan dengan tulus dan ikhlas, pungkasnya

Image 06