Bec News BEC BSI

Idnan Studio Tempat Sablon Hits Milik Mahasiswa UBSI Kampus Sukabumi

Terbit : 2021-04-06 | Jam : 02:26:43 WIB | Dibaca : 15 kali.

Sablon menjadi salah satu media untuk mengubah ide menjadi kenyataan. Baik mempromosikan perusahaan atau menciptakan merek yang dapat dikenali, sablon adalah salah satu cara paling terjangkau dan efektif untuk menjangkau audiens yang besar. Idnan Studio merupakan salah usaha dalam bidang sablon dan konveksi yang dimiliki oleh Nirvananda Setiawan.

 

Nirvananda Setiawan merupakan mahasiswa Semester Dua di Universitas Bina Sarana Informatika Prodi Ilmu Komputer Kampus Kota Sukabumi. Dengan melihat peluang usaha yang ada sejak tahun 2018 nirvan menekuni industri ini  di sebuah home industry yang beralamat di Kp. Situsaeur RT.04/011 Kec. Cibadak Kab. Sukabumi. “Awalnya coba-coba belajar sablon dirumah, terus di dukung oleh kedua orang tua, untuk konveksi kebetulan ayah saya dulu seorang tailor, sehingga dapat mengajarkan kepada kami anak-anaknya” Imbuh Nirvan. Alasan nirvan memilih bidang sablon dan konveksi karena bidang sablon dan konveksi sangat banyak dicari oleh kalangan anak muda hingga dewasa dan tentunya tidak akan termakan oleh zaman karena pakaian merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap individu.

 

Idnan Studio menyediakan berbagai macam Kaos/T-Shirt, Kemeja PDH/PDL, Jaket/Sweater, Seragam Sekolah, Jersey/Kaos Team, Souvernir Pernikahan, dll. Dengan pengalaman dan semangat selama beberapa tahun berada di industri konveksi khususnya sablon, Nirvan meyakini produk-produk yang telah dihasilkan dapat bersaing dengan vendor-vendor lainnya. Dan menjadikan rumahnya sebagai tempat berwirausaha nirvan saat ini sudah meraup omset rata-rata Rp. 10 Juta per bulan, sudah memiliki karyawan dan store sendiri.

 

Terimakasih telah mendukung dan membekali mahasiswa-mahasiswa UBSI Kampus Sukabumi untuk berwirausaha dan untuk BSI Entrepreneur Center Kampus Sukabumi tetap dukung mahasiswa UBSI dalam mengembangkan minat dan bakat berwirausaha” Jelasnya.

Image 06