Bec News BEC BSI

10 Finalis Presentasi dan Penjurian Wiramuda Business Competition 2021

Terbit : 2021-03-16 | Jam : 03:27:47 WIB | Dibaca : 33 kali.

JAKARTA – Presentasi dan penjurian wiramuda business competition (WBC 2021) telah dilakukan oleh kesepuluh finalis WBC 2021 secara daring pada Senin (15/3/2021). Acara ini berlangsung dari jam 09-16.00 WIB.

Ada 3 orang yang terlibat dalam menjadi juri WBC 2021, diantaranya yaitu Mahakam seorang Owner Kelompok Usaha Mata Kehidupan, Dr. Emilia Bassar, M.Si., IAPR selaku Pengurus Kadin Indonesia Bidang Pembangunan SDM dan Dr. Ani Wijayanti, M.M., M.M., CHE Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika.

Sepuluh finalis yang masuk kedalam babak Presentasi dan penjurian diantaranya Skoolin.id, Kopi Teman Tugas (Kopi TT), Aloe Chips, Spizie Indonesia, Kelas Virtual.id, Keidelweis Florist, Digital Marketing Virtual Assistant,  Pisrol Crispy, EO RG Production dan Media Cipta Creative.

Presentasi pertama dibawakan oleh bisnis Skoolin.id dan diakhiri oleh bisnis Pisrol Crispy, kepada semua peserta WBC 2021, dewan juri menanyakan keunggulan dari bisnis yang mereka bangun, apakah sudah melakukan survey, average penjualan perhari dan banyak pertanyaan lainnya. Para juri juga memberikan ilmu tambahan tentang bisnis, tentang publik speaking, teknik presentasi, tentang milestone dan masih banyak lainnya.

“Mendapatkan investor dalam bisnis itu memang penting, tapi kita perlu tau purpos dari bisnis kita, kita berbisnis itu untuk mendapatkan profit, bukan mencari investor, disaat kita sudah mandiri dalam segi profit, investor nanti akan datang sendiri” kata Mahakam.

Saya memberi apresiasi tinggi kepada semua peserta karena presentasinya sangat keren idenya juga keren, namun implementasi juga nanti harus keren, jangan kedodoran” kata Dr. Emilia.

Image 06