Bec News BEC BSI

Bimbingan Dan Pendampingan Peserta KIBM 2020 Ke-II (Teknik Pembuatan Laporan Keuangan Dan Proyeksi K

Terbit : 2020-08-25 | Jam : 02:06:37 WIB | Dibaca : 205 kali.

KIBM  adalah Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kegiatan kompetisi tersebut diselenggarakan untuk mendorong terciptanya Wirausawan yang Kreatif dan Inovatif di era Revolusi Industri 4.0, serta membangun soft skill dengan baik.

Kamis, 13 Agustus 2020 BSI Entrepreneur Center menyelenggarakan kegiatan bimbingan dan pendampingan peserta KIBM 2020 yang mewakili Perguruan Tinggi Universitas Bina Sarana Informatika. Kegiatan ini diadakan secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting pada pukul 08.00 WIB sd Selesai dengan topic Teknik Pembuatan Laporan Keuangan dan Proyeksi Keuangan.

Kegiatan bimbingan dan pendampingan tersebut menghadirkan nara sumber bpk Fuad Nur Hasan, M.Kom dan  ibu Yulia, SE, MM, serta di moderator oleh Rangga Febrianto, S.Kom.

Kegiatan ini membahas tentang bagaimana cara menyusun Proyeksi Keuangan, kelemahan-kelemahan UMKM, Manajemen Keuangan, Modal Investasi/ Modal Tetap, Modal Kerja, Biaya, Menetapkan harga jual, Break Event Point, Rugi Laba, Laporan KAS Sederhana dan Lainnya.

Kepala Bagian BSI Enterpreneur Center (BEC) Fuad Nur Hasan, M.Kom Menuturkan bahwa dengan adanya Bimbingan dan Pendampingan ini, diharapkan Mahasiswa yang menjadi peserta KIBM 2020 bisa Lolos semua dan dapat mewakili Perguruan Tinggi Universitas Bina Sarana Informatika dengan sukses.

Image 06