Bec News BEC BSI

Dosen UBSI Dukung Kegiatan Wirausaha Perangkat Desa Dan Pengurus PKK Desa Bojongsawah Sukabumi

Terbit : 2020-06-08 | Jam : 00:05:39 WIB | Dibaca : 109 kali.

LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dan Dosen Universitas Bina Sarana Informatika mendukung kegiatan wirausaha Perangkat Desa dan Pengurus PKK Desa Bojongsawah dengan mengadakan pengabdian masyarakat yang bertemakan “Pemanfaatan Microsoft Word dalam Kegiatan Surat Menyurat” yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 16 & 17 Mei 2020. Adapun peserta pengabdian masyarakat ini berasal dari Perangkat Desa dan Pengurus PKK Desa Bojongsawah, Kec. Kebonpedes, Kab. Sukabumi yang berjumlah 30 orang. Peserta ini sengaja dipilih berdasarkan informasi yang diperoleh dari Perangkat Desa dan Pengurus PKK yang pekerjaannya biasa terlibat dengan pembuatan surat menyurat dan proposal kemudian mereka masih belum memahami tentang penggunaan serta pemanfaatan aplikasi dalam membantu mempercepat proses kegiatan kerjanya. Oleh karena itu, Pengabdian Masyarakat terhadap instansi ini diperlukan agar dapat membantu meningkatkan kemampuan dasar dalam kegiatan surat menyurat dengan memanfaatkan Microsoft Word.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat sebagai elemen dalam Tridharma Perguruan Tinggi merupakan wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung melalui pelatihan kepada masyarakat berupa ilmu yang dapat digunakan dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Pengabdian masyarakat kali ini memiliki tujuan agar masyarakat khususnya Perangkat Desa dan Pengurus PKK di Desa Bojongsawah, Kec. Kebonpedes, Kab. Sukabumi memiliki pengetahuan tentang pemanfaatan microsoft word dalam kegiatan surat menyurat.   

Peserta sangat antusias dalam menerima materi yang disampaikan pembicara karena penyampaian materi penuh dengan keseriusan walau diselingi dengan humor. 

Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan yang tidak mereka pahami sehingga terjadi proses belajar mengajar yang kondusif. Acara Pengabdian Masyarakat ini dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Bapak Rusda Wajhillah, M.Kom selaku Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Hikmatulloh, S.Kom sebagai tutor yang dibantu oleh Ibu Ita Yulianti, M.Kom, Ibu Elah Nurlelah, M.Kom, Ibu Ami Rahmawati, S.Kom serta mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Silvia Ananda, Riswanda Kuncahyo dan Achmad Andika Gunawan.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memotivasi Perangkat Desa dan Pengurus PKK untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan Microsoft Word sehingga dapat membantu mempercepat kinerja Perangkat Desa dan Pengurus PKK dalam berbagai kegiatan surat menyurat seperti membuat undangan, surat keterangan, proposal, laporan, serta membuat surat izin usaha dan lainnya.

Image 06