Bec News BEC BSI

Ajeng Menjadi Inspirasi Mahasiswa Dalam Berwirausaha

Terbit : 2020-06-04 | Jam : 04:22:55 WIB | Dibaca : 128 kali.

Mahasiswa saat ini dituntut untuk mandiri, inovatif dan kreatif. Menjadi seorang wirausaha berkaitan dengan kemandirian dan kreatifitas. Wirausahawan atau yang biasa disebut Entrepreneur adalah sesuatu yang trend saat ini. Menjadi Entrepreneur adalah bagian dari cita-cita kaum millennial saat ini.

Seperti yang dicita-citakan oleh Ajeng Pangestu, mahasiswa semester 6 program studi Bahasa Inggris, ingin menjadi pengusaha adalah cita-citanya. Ajeng merupakan seorang pemenang Kompetisi Wiramuda Indonesia ditahun 2018, Ajeng juga telah lolos dan terpilih untuk mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) di Politeknik Negeri Batam pada November 2019 silam. Saat ini, Ajeng telah berhasil merintis usaha didunia fashion anak. Ia membangun bisnis dibidang design dan produksi pakaian anak usia 2-8 tahun dengan label Balabalabear.

Tidak mudah memang membangun usaha saat kuliah. Banyaknya tugas kuliah membuat Ajeng harus pintar membagi waktu antara kuliah dan berwirausaha. Perempuan dengan IPK 3,95 ini pun mampu menjalankan keduanya dengan baik. Balabalabear sudah memiliki 9 (Sembilan) orang karyawan dan produknya bisa di dapatkan online di balabalabear.id juga offline store di Gandaria City Mall Jakarta, Lippo Mall Puri Jakarta, Grand Galaxy Park Bekasi serta di Bandung.

Balabalabear adalah pakaian anak dengan kain organic, yang memiliki design sendiri. Karena kepeduliannya dengan lingkungan, kain yang digunakan tidak mengandung plastic atau nilon dan biodegradable. Sehingga produk balabalabear tidak hanya nyaman dikenakan tapi juga ramah lingkungan. Ajeng percaya bahwa kreatifitas juga bisa menyelamatkan lingkungan.

Kini ajeng menjadi inspirasi bagi mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika dalam membangun bisnis. “Mau jadi pengusaha juga tapi takut gagal? Bagaimana kalau sukses? Karena kalau tidak kita mulai dari sekarang, kita nggak akan tau nantinya akan sukses atau tidak. Pilihlah usaha sesuai passion. With passion, you can do anything!” ujar Ajeng.

Semoga sukses selalu ya, Ajeng! (AP)

Image 06