Bec News BEC BSI

Hobby Yang Mendatangkan Rizki

Terbit : 2020-05-18 | Jam : 00:47:04 WIB | Dibaca : 35 kali.

Berawal dari hobby travelling mengantarkan Riska menjadi wirausaha muda yang sukses. Bisa jalan-jalan ke luar negeri bagi sebagian orang hanyalah sebuah impian yang hanya bisa dibayangkan,begitulah kira-kira yang bisa digambaran dari seorang Riska pada waktu itu, namun kesempatan atau keberuntungan didapatkan olehnya. Berawal dari mendapatkan tiket gratis untuk jalan-jalan keluar negeri dari salah satu MLM yang pernah ia tekuni pada waktu itu. Dari situlah muncul inspirasi untuk membuat konsep sendiri bagaimana caranya bisa membawa peserta jalan - jalan keluar negeri dengan biaya yang terjangkau.

 

Pemilik akun facebook Priskila Riskaela dan bernama lengkap Riska P Siswiyantyas, adalah Alumni UBSI Kampus Purwokerto. Dilahirkan dari keluarga besar yang hampir semuanya adalah wirausahawan membuat semangatnya akan dunia usaha berkobar. Pada awalnya mengerjakan segala sesuatu sendiri. Jadi owner sekaligus tour leader yang mengantar para peserta. Dari konsep yang masih dijalankan sampai saat ini adalah bisa memberangkatkan peserta ke luar negri dengan harga yang sama sekalipun hanya 2 peserta. Dari situ travel&tour mulai berkembang, dari mulut ke mulut, dari pelayanan yang berikan. Bahkan dari Dinas pariwisata banyumas pun mensupport usahanya. Legalitas yang dimiliki pada saat itu diawali dengan UMKM, dan sekarang sudah menjadi CV.

CV. Glowing Abadi yang awalnya hanya melayani Travel & tour, kini sudah berkembang menjadi beberapa bidan usaha diantaranya Glowing Sofabeds dan Glowing Minimarket. Omzet yang didapat perbulan adalah tour&travel 20-150 Juta, sofabeds 20–50 juta, mini market (baru Buka), Sudah memiliki karyawan 1 Direktur, 1 komisaris, 2 admin, 1 kasir, 2 CS, 2 sopir, Tour leader dan Partner International di setiap negara dan 4 penjahit.

 

Ditengah kesuksesan yang sekarang Riska raih tentunya mengalami kendala yang cukup banyak dan bervariatif, diantaranya menyesualikan pola pikir dan keinginan calon peserta. Saya benar-benar menjalankan usaha ini dari 0, belajar otodidak, dan menjalaninya dengan passion. Bagi saya usaha ini bukan semata mata karna sebuah profite oriented,namun bagi saya pribadi mengantarkan para peserta untuk travelling adalah sukacita tersendiri buat saya. Terangnya. untuk mengembangkan usahanya supaya maju dan tetap bertahan diantaranya adalah menjaga pelayanan, berinovasi dengan membuat paket-paket promo tour international, terus berusaha berbeda dengan yg lainya dan melakukan yg terbaik. Dengan berwirausaha, memiliki banyak kebebasan, diantaranya kebebasan waktu dan kebebasan menentukan income adalah motivasi yang selama ini Riska pegang. Memiliki Visi enjoy the journey with passion dan Misi ingin mengantarkan banyak orang untuk bisa melihat negara lain, membuat Riska yakin bahwa usahanya akan menginspirasi banyak orang. Kunci sukses menurut saya adalah hal2 yg dikerjakan menggunakan  heart, passion and serve. Bukan hanya atas dasar kepentingan pribadi, tetapi justru kepentingan orang lain yg diutamakan. Tambahnya.

 

Tips berwirausaha menurut Riska adalah membangun ketahanan diri sendiri lebih dahulu, pebisnis berani ambil resiko, selalu belajar dari setiap kejadian, tidak mudah putus asa, membuka diri untuk menjalin banyak relasi. Buat temen-teman yang ingin berwirausaha, pastikan kenali diri sendiri lebih dahulu. Kerjakan usaha itu dengan heart n passion. Jangan pernah takut untuk memulai. Jangan pernah takut untuk gagal. Bangkit dan menjadi teranglah. Pungkasnya.

 

By. a2b & Nrx 

Image 06