Bec News BEC BSI

Wedangan Hot Bisnis Kuliner Yang Cukup Menggiurkan

Terbit : 2020-04-09 | Jam : 03:17:18 WIB | Dibaca : 99 kali.

Solo - Dunia usaha yang tidak kena listilah sepi peminat adalah bisnis kuliner. Menjalankan usaha dibidang kuliner tidak lah sulit dan potensi keuntungan cukup besar. Yang dibutuhkan hanya ketrampilan mengolah makanan atau minuman yang enak.

Peluang usaha ini dimanfaatkan oleh salah satu Mahasiswi UBSI Kampus Solo. Kiki Mau di Susanto mahasiswi Prodi SI semester 2 membuka usaha “WEDANGAN HOT” dengan lokasi tidak jauh dari tempat tinggalnya di Solo. Usaha ini dijalankan sepulang dari bekerja dan kuliah yaitu jam4 sore sampai jam 12 malam. Bisnis ini dimulai dari tahun 2019 dengan pelanggan masyarakat sekitar yang kebanyakan berprofesi sebagai karyawan pabrik. Wedangan Hot menyediakan aneka makanan ringan , dan minuman khas dari rempah-rempah yang disajikan dengan cepat dan dalam kondisi minuman masih panas.  Pelanggan bias dating langsung di Kedai Wedangan Hot sambil menikmati santapan malam bias memanfaatkan akses Wifi gratis. Atau bias juga dengan pesan antar menggunakan aplikasi Gopay dan pembayaran Ovo. Keuntungan bersih dari usaha ini berkisar 100.000 s/d 200.000 membuat semangat berusaha dan selalu membuat inovasi jenis sajian yang lebih bervariasi namun harga masih terjangkau.

“Bagi teman-teman mahasiswa UBSI… jangan takut mencoba, jika anda takut gagal maka anda tidak akan bias bertahan. Harus berani mencoba dan berani gagal. Dari kegagalan kita bias belajar, memperbaiki dan memahami apa kekurangan kita. Tetap semangat wiramuda UBSI. Saya bisa, pasti anda juga bisa,,,,,!!” (NHS/Kiki)

Image 06