Bec News BEC BSI

Pengusaha Muda di Tegal, Seorang Mahasiswa UBSI

Terbit : 2020-04-23 | Jam : 04:20:42 WIB | Dibaca : 47 kali.

Tegal - PT Gemilang lestari Teknindo, merupakan usaha yang dijalankan oleh Sherina Syafna Madaniah, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI PSDKU Tegal. Usaha ini bergerak di bidang alat berat, spare part elektronik, dan kerjaan after market.

 

“dengan modal awal hanya mesin stamping manual, dengan lahan yang amat sangat kecil, dan Alhamdulillah usaha semakainberkembang hingga saat ini” Kata Sherina lewat wawancara dengan staff BSI entrepreneur Center (BEC), Kamis (16/04/2020).

 

Sherina mulai bergelut dalam usaha ini sejak 2018, hingga sekarang ini sudah ada 15 karyawan, yang terbagi menjadi karyawan tetap, karyawan kontrak dan karyawan harian. Konsumen yang dimiliki dibagai menjadi 2 yaitu Konsumen PKP (yang terkena pajak) seperti PT Hartono Istana Teknologi (POLYTRON, PT United Tractors Pandu Enggineering (PATRIA), PT. Hamana Works Tirta dan konsumen non PKP kurang lebih ada 4 perusahaan.

 

“motivasi serta semangat dari orangtua serta ingin menunjukan bahwa cewe dengan usia muda bisa mempimpin perusahaan, itu yang menginspirasi dan memotivasi saya dan kunci sukses untuk usaha saya adalah komitmen, tanggung jawab dan jujur” papar sherina.

 

Dengan meningkatkan & mempercepat produksi demi kepuasan pelanggan, dan meningkatkan pemasaran ke beberapa sektor usaha merupakan cara dari sherina untuk mengembangkan usahanya.

“Berwirausaha harus dijalankan dengan hati tidak boleh terpaksa, Berusaha selalu Komitmen dalam bertingkah laku, Tanggung jawab atas semua yang sudah kita mulai dan harus kita selesaikan dengan baik, Jujur dalam segala hal, karena ketika sekali kita berbohong ngga akan lagi ada orang yang akan percaya, Perbanyak teman yang menguntungkan terutama yang sudah mengerti bisnis, dan perbanyak cari informasi terkini” merupakan tips berwirausaha menurut sherina.

 

“Ngga usah takut berbisnis, baik itu bisnis sendiri ataupun meneruskan orang tua, harus terus positive thinking karena energi positif selalu mendatangkan hasil yang positif juga, Harus tahan banting, terima naik turun perusahaan karena dibalik kesusahan akan ada cerita indah yang akan hadir” tambahnya.

 

Sherina juga menjelasakan dari menjalankan usaha ini dengan beberapa konsumen perusahaan besar mampu menhasilkan omzet kurang lebih 50-80 juta rupiah.

Image 06