Bec News BEC BSI

KEDAI GEGUYON TETAP EKSIS DIMASA KRISIS

Terbit : 2020-04-17 | Jam : 00:41:56 WIB | Dibaca : 96 kali.

Yogyakarta - Aktivitas kewirausahaan kini menjadi pilihan yang paling diminati kaum muda, khususnya mahasiswa. Seperti yang dilakukan oleh Nurul Khasanah alumni Prodi Sistem Informasi UBSI PSDKU Yogyakarta membuatusaha Kedai Geguyon. Berawal dari 3 orang dengan ide yang sama untuk membangun kedai untuk nongkrong anak muda.

Kedai Geguyon menyediakan aneka jus, burger, salad buah, spaghetti, kentang goring, milkshake dan lain-lain. Produk-produk tersebut sangat disukai anak muda. Selain tempat yang strategis dekat Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA), pelanggan juga dimanjakan dengan Wifi Gratis (Free Wifi).

Dengan mempraktekkan strategi pemasaran yang didapat di bangku kuliah Kedai Geguyon memanfaatkan media social Instagram @kedaigeguyon. Pelanggan bias dating langsung menikmati sajian dan  bias juga dengan pembelian secara online melalui Grab food dan Gofood. Dalam sehari tidak kurang dari 50 pelanggan menikmati sajian di Kedai Geguyon.

“Kami memulai usaha kuliner ini sejak Mei 2019 ketika masih menjadi mahasiswa dan pengalaman sharing dengan finalis Wiramuda Bisnis Competition yang diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center. Bulan Februari 2019 kami menang Juara ke-3 dan dua bulan berikutnya implementasi usaha yang baru. Kompetisi tersebut membuat kami semakin termotivasi untuk menjalankan usaha. Kami sadar usaha kuliner yang kami rintis ini memiliki banyak pesaing,” ujar Nurul.

Dengan omset 8 - 12 juta setiap bulan, Nurul masih terus belajar dan berionvasi untuk mengembangkan bisnisnya. Diakhir wawancara Nurul memberikan tips untuk pada wiramuda UBSI “Cukup jalankan saja dan tidak perlu banyak pertimbangan karena seiring berjalannya usaha akan banyak ditemui hal-hal baru yang akan menuntut kita belajar lebih dalam lagi. Siapa yang sungguh-sungguh, dia yang akan berhasil dalam usahanya.”

Image 06