Bec News BEC BSI

Universitas Bina Sarana Informatika melalui BEC Latih Kader PKK kerjasama dengan Dinas DKI Jakarta

Terbit : 2020-03-30 | Jam : 01:20:18 WIB | Dibaca : 94 kali.

Jakarta - Kamis 05 Maret 2020, Universitas Bina Sarana Informatika melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) bekerjasama dengan Dinas PPAP DKI Jakarta mengadakan Workshop Menjadi Pengusaha Tangguh Di Era Milenial di Kecamatan Senen.  

Animo peserta yang hadir membuat suasana Aula Kecataman Senen dipenuhi semangat antusias dari kader PKK dan Dasa Wisma yang bersemangat dalam mendapatkan Ilmu Berwirausaha dari pembicara, acara ini dimulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan sambutan dari Wakil Dinas PPAP Jakarta yaitu Ibu Sri Yuliati dan Wakil Kecataman Senen yaitu Bapak Wildan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Gubernur DKI Jakarta yaitu program Jak Preneur. “ kata Wakil Kecamatan Senen, Wildan.

Acara berlangsung selama 3 sesi dan dihadiri oleh 50 Peserta Kader PKK dan Dasa Wisma, sesi pertama disii oleh Bapak Fuad Nur Hasan, M.Kom yang membahas tentang “Menjadi pengusaha tangguh di Era Milenial”. Dilanjutkan dengan Sesi 2 membahas “Workshop Mobile Marketing” yang disampaikan oleh Ibu Elah Nurlelah, M.Kom. setelah itu masuklah pada Sesi terkahir yaitu sesi 3 yang membahas tentang “Workshop Business Model Canvas” yang disampaikan oleh Bapak Mahmud Syarif, SE.MM.

Dalam kegiatan ini peserta di ajarkan secara langsung oleh pembicara bagaimana cara mendeksripsikan bisnisnya yaitu dengan cara membuat bisnis model canvas. Bisnis Model Canvas merupakan suatu kerangka kerja yang membahas model bisnis dengan disajikan dalam bentuk visual berupa kanvas lukisan, agar dapat dimengerti dan dipahami dengan mudah. Model ini digunakan untuk menjelaskan, memvisualisasikan, menilai, dan mengubah suatu model bisnis, agar mampu menghasilkan kinerja yang lebih optimal.

Dengan diadakannya kerjasama tersebut semoga dapat membantu Kader – kader PKK  Kecataman Senen memiliki jiwa entrepreneurship yang mampu bersaing dalam dunia berwirausaha dan meningkatkan kemampuan dalam berbisnis, sehingga kedepannya para kader juga bisa secara mandiri memiliki bisnis atau usaha dengan memanfaatkan digital marketing di Era Milenial ini.

Image 06