Bec News BEC BSI

Kecamatan Cempaka Putih Menjadi Target Selanjutnya Program Jak Preneur Bersama BEC - Maret 2020

Terbit : 2020-03-30 | Jam : 01:30:33 WIB | Dibaca : 101 kali.

 Jakarta ,BSI Entrepreneur Center berkolaborasi dengan Jak Preneur  Workshop Menjadi Pengusaha Tangguh Di Era Milenial di Kecamatan Cempaka Putih.

Pertarungan bisnis di era milenial sangat ketat dan sulit diprediksi. Hal ini, tak lepas dari karakteristik konsumennya. Terlebih, generasi milenial dibesarkan oleh teknologi dan kemudahan informasi. Mereka serba kritis, serba cepat, serba instan dan terbebas.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan Pusat Kewirausahaan yang bertujuan untuk menciptakan wirausahawan-wirausahawan dari kalangan kader PKK dan Dasa Wisma Kecamatan Cempaka Putih.

Rangkaian Kegiatan tersebut mencakup penyampaian materi motivasi dengan tema “Menjadi Pengusaha Tangguh di Era Milenaial, Workshop digital Marketing, dilanjut dengan workshop Bisnis Model Canvas yang berlangsung dari pukul 9 pagi sampai pukul 2 siang dan di aula (10/03/2020).

Seminar kali ini mengangkat tentang bagaimana para kader PKK dan Dasa Wisma memotivasi dirinya untuk tetap semangat dalam memulai untuk menghadapi aral rintangan dalam menjalankan bisnisnya tersebut.

Seminar ini dinarasumberi oleh Bapak Ari Abdilah selaku perwakilan dari BSI Entrepreneur Center “Kegiatan ini memberikan motivasi dan menghadirkan semangat pada kader PKK dan Dasa Wisma dengan berwirausaha kreatif, sehingga mereka menyadari pentingnya entrepreneur untuk kemandirian perekonomian bangsa Indonesia karena langsung berpengaruh meningkatkan perekonomian, menyerap tenaga kerja, menanggulangi kemiskinan, dan mengurangi beban negara, sehingga bangsa Indonesia semakin kuat dan maju,” jelasnya

 

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengurangi pengangguran, mengurangi kemiskinan

dan dapat meningkatkan minat usaha kader PKK dan Dasa Wisma Kecamtan Cempaka Putih ini”. Jelas

Pak Islah salah satu narasumber dari BEC.

Ibu tati selaku ketua pelaksana pada menyebutkan, acara ini dikunjungi oleh 47 kader PKK dan Dasa Wisma acara ini membuat mereka dapat memperdalam dan mengembangkan pengetahuan tentang ilmu kewirausahaan, mengetahui tips-tips pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia usaha, dan memberikan pengetahuan tentang cara membidik peluang usaha.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin membuka minat masyarakat untuk menjadi entrepreneur dan membagi ilmu entrepreneurship itu sendiri,” pungkasmya.

 

by. A2b & Rangga

Image 06