Bec News BEC BSI

Universitas Bina Sarana Informatika meningkatkan kemampuan ibu-ibu PKK kelurahan Ulujami Jakarta Sel

Terbit : 2019-07-02 | Jam : 23:07:41 WIB | Dibaca : 211 kali.

Ilmu pengetahuan yang meningkat yang dimiliki oleh anak/anak didik ditentukan oleh cara penyampaian ilmu pengetahuan tersebut kepada anak/anak didik. Yaitu cara penyampaian yang menyenangkan sehingga mudah diterima oleh anak/anak didik. Hal ini menjadi tantangan bagi dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika untuk bisa membantu masyarakat di sekitar kampus agar dapat membagi ilmu pengetahuan kepada anak/anak didik mereka dengan cara yang menyenangkan dengan melakukan pengabdian terhadap masyarakat sekitar kampus Universitas Bina Sarana Informatika. Pengabdian masyarakat ini diadakan di kampus UBSI Ciledug pada tanggal 9 dan 16 Maret 2019 dengan tim tutor sebanyak 6 orang dosen dan 1 orang mahasiswa yang diketuai Imam Nawawi. Peserta pengabdian masyarakat ini adalah ibu-ibu PKK di kelurahan Ulujami Jakarta Selatan.

Selama kegiatan berlangsung bapak mahmud safudin sebagai salah satu tutor pada pengabdian ini menyampaikan kepada peserta pengabdian untuk memahami terlebuh dahulu kesukaan dari anak didik yang akan kita ajar itu apa. Nah dari kesukaan tersebut kita bisa jadikan media untuk berbagi ilmu agar mereka senang dan tidak bosan dalam belajar.

Di akhir kegiatan pengabdian masyarakat ini, pak mahmud memberikan saran agar mudah mengetahui apa yang disukai oleh anak didiknya, maka bisa melakukan wawancara terlebih dahulu yang berkaitan dengan trend usian mereka saat ini.

Image 06