Bec News BEC BSI

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Latih Public Speaking Yayasan Assukuriyah

Terbit : 2019-07-02 | Jam : 23:03:49 WIB | Dibaca : 143 kali.

Sukabumi, Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian ini sebagai kontribusi dosen UBSI untuk Negeri dengan memberikan pembekalan kepada masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan menjawab tantangan dalam kehidupan masyarakat, kegiatan ini dilakukan dari tanggal 27 – 28 April 2019 pekan lalu di Kampus Universitas Bina Sarana Informatika kampus Sukabumi.

Bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan kali ini adalah pelatihan public speaking yaitu teknik presentasi menggunakan elevator pitch. Elevator pitch adalah jenis presentasi bisnis singkat antara 5 hingga sekitar 10 menit yang biasa dipakai untuk mempresentasikan bisnis kita saat bertemu dengan calon customer maupun investor di waktu yang sangat singkat. Hamdun menjelaskan, “teknik ini memang tidak mudah, namun bisa dicoba dan dilakukan dengan latihan, seperti mencatat dan merangkum ide-ide, mengatur urutan pembicaraan atau percakapan, membuat kalimat pembuka yang mengesankan dan berlatih gaya bicara yang natural”. Hal paling mendasar dalam melakukan elevator speech yang sukses adalah memiliki tujuan yang jelas. Membangun tujuan yang sangat jelas membutuhkan kerja keras, persiapan yang hati-hati dan langkah yang matang untuk mengeksekusinya, pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri puluhan peserta Guru Yayasan Assukuriyah Kota Sukabumi ini diharapkan dapat membantu dan memberikan ilmu baru dalam teknik presentasi baik di lingkungan sekolah ataupun diluar lingkungan sekolah.

Image 06