Bec News BEC BSI

Roadshow Seminar Entrepreneur April 2019 - Bogor

Terbit : 2019-04-09 | Jam : 02:51:26 WIB | Dibaca : 67 kali.

Bogor - Senin 8 April 2019, Universitas Bina Sarana Informatika bersama BSI Entrepreneur Center (BEC) bangkitkan generasi millennial dalam berwirausaha. Dengan bekerjasama bersama Sinergi Muslimpreneur Indonesia kegiatan ini digelar pertama kali di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Bogor A(Cilebut) sebagai rangkaian dari roadshow seminar Entrepreneur 2019 yang bertemakan “Set Up Your Mind To Be a Young Entrepreneur”.

Disambut oleh Kepala BEC, Fuad Nur Hasan, beliau mengharapkan mahasiswa tidak memandang sebelah mata mengenai menjadi pengusaha di usia muda. BEC akan membantu mahasiswa dalam mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha sebelum wisuda. “kami dari BEC akan menjadi jembatan bagi  mahasiswa untuk berani mewujudkan ide-ide kreatif untuk menjadi pengusaha sebelum wisuda” ucap Fuad.

Dalam acara ini telah menghadirkan pembicara-pembicara yang pakar di bidangnya, Universitas Bina Sarana Informatika menggaet Sinergi Muslimpreneur Indonesia(SMI) sebagai sponsor utama seminar kali ini. Al Perdana dan Handar Beni sebagai CEO SMI mengajak seluruh mahasiswa agar bisa mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pengusaha.

Acara yang dibagi menjadi 2 sesi ini dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Tekhnologi Informatika Program studi Sistem Informasi Akutansi yang mendapatkan matakuliah entrepreneur. Sebanyak 125 mahasiswa, acara ini disambut dengan begitu antusias. Seminar ini pun akan dijadikan sebagai syarat mahasiswa dalam mengikuti event selanjutnya, yaitu Entrepreneur Fair.

“Bagaimana cara membangkitkan semangat berwirausaha?” tanya Sabrina sebagai salah satu mahasiswa yang antusias dalam seminar ini.

“Semangat berwirausaha bisa dibangkitkan dengan cara sering mengikuti seminar-seminar yang membangun, mengikuti workshop juga bergabung dengan komunitas pengusaha muda agar mendapatkan ide-ide dan kemauan dalam berwirausaha” jawab Al.

“Kami berharap dengan diadakannya seminar ini, mahasiswa bisa mewujudkan ide-ide kreatif mereka dan mau berwirausaha. Agar kedepannya banyak mahasiswa yang bisa memiliki usaha sendiri atau bahkan bisa menjadi CEO besar nantinya dan membuat lapangan pekerjaan”. Tambah fuad

Diakhiri dengan testimoni dari alumni sukses yaitu Sofyan Wirahadi sebagai CEO Sovillustration acara ini berlangsung dengan sukses. Selanjutnya akan ada lagi acara seminar lainnya dalam rangkaian roadshow seminar entrepreneur di kampus-kampus Universitas Bina Sarana informatika sampai dengan tanggal 25 April 2019, jangan lupa ya untuk mengikuti seminar-seminar selanjutnya..(a2b & LYF)

Image 06