Bec News BEC BSI

SET UP YOUR MIND TO BE YOUNG ENTREPRENEUR- MENJADI TEMA SEMINAR ENTREPRENEUR UBSI KAMPUS CIBITUNG

Terbit : 2018-10-16 | Jam : 00:22:50 WIB | Dibaca : 28 kali.

menjadi tema Pada hari Selasa (16/10) telah dilaksanakan Roadshow Seminar Entrepreneur dikampus UBSI Cibitung yang diadakan oleh Lembaga pengembangan kewirausahaan dari Universitas Bina Sarana Informatika yaitu BSI Entrepreneur Center dengan tema “Set Up Your Mind To Be Young Entrepreneur”. Kegiatan ini merupakan program kerja utama dan pertama pada awal semester ini yang dijadwalkan akan terlaksana pada masing-masing kampus Universitas Bina Sarana Informatika. Acara tersebut menghadirkan pembicara utama yaitu bapak Islahuddin (owner Pawondigital.com) yang dipandu oleh moderator yang sekaligus owner dari Temanacara.com yaitu bapak Hilman Fakhriza.

Acara dihadiri oleh sekitar 47 peserta. mereka adalah mahasiswa/i semester satu yang mendapatkan mata kuliah entrepreneur. Acara dibuka oleh seorang Moderator yang sekaligus staff dari BSI Entrepreneur Center yaitu Hilman Fakhriza selaku ketua pelaksana, menurutnya usaha itu dimulai dengan modal yaitu (Mulai, Obral, Dagangan, Ampe. Laris) itulah kepanjangan dari MODAL yang sebenarnya. acara tersebut diselenggarakan guna membangun jiwa wirausaha bagi mahasiswa/i baru khususnya untuk mengubah mindset mereka yang awalnya niat kuliah hanya untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik untuk kedepannya, menjadikan mereka memahami dengan jelas bahwasanya bukan itu yang seharusnya ada dipikiran mereka melainkan merekalah yang diharapkan setelah lulus kuliah mampu menciptakan lapangan pekerjaaan bagi masyarakat disekitarnya.  

Tibalah saatnya dimana pembicara utama yang ditunggu-tunggu menyampaikan materinya. pertama yang dilakukannya adalah bertanya kepada para peserta “apakah mimpi besarmu?” Banyak diantara para peserta yang menyampaikan mimpinya, ada yang ingin menjadi pengusaha sukses, ada yang ingin membahagiakan orang tua, bahkan ada juga yang setelah lulus ingin menjadi seorang istri yang sholehah ^^. Banyak materi yang dibawakan pembicara dengan cara membanding-bandingkan antara seorang yang memilih menjadi seorang pegawai dengan seorang yang memilih untuk menjadi seorang wirausahawan. Yang pada intinya setiap orang berhak untuk mendapatkan kesuksesan didunia ini yang tentunya harus diperoleh dengan berfikir optimis, bekerja keras pantang menyerah dan jangan lupa berdoa kepada yang maha kuasa.

kami berharap bahwa dengan seminar ini banyak mahasiswa/i yang terbuka mindsetnya untuk dapat bergabung dengan komunitas BSI Entrepreneur Center dan mendapatkan pelatihan langsung baik dari mereka yang baru mempunyai rencana untuk mulai berwirausaha maupun mereka yang sudah memiliki usaha untuk dapat konsisten dalam menjalankan usahanya secara kreatif dan mandiri dan menjadikan Universitas Bina Sarana Informatika berhasil dalam menciptakan bibit-bibit unggul pengusaha muda yang siap bersaing dimasa depan.

Image 06