Bec News BEC BSI

SABTU PAGI APARTEMEN ATLANTA DEPOK SUDAH DIBANJIRI MAHASISWA UBSI

Terbit : 2018-10-25 | Jam : 23:49:11 WIB | Dibaca : 62 kali.

 BSI Entrepreneur Center (BEC) kembali mengadakan Roadshow Seminar Entreperneur yang bertemakan “Set Up Your Mind To Be a Young Entrepreneur”. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2018, di Apartemen Atlanta Depok. Seminar tersebut di bagi menjadi 2 sesi, untuk sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 s/d 12.00 WIB kmudian dilanjutkan lagi sesi kedua pada pukul 12.30 s/d 16.00 WIB. Peserta seminar tersebut adalah mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika kampus Margonda dan Universitas Bina Sarana Informatika kampus Fatmawati.

Pada kesempatan kali ini BSI Enterpreneur Center (BEC) mengundang seorang narasumber yang sangat luar biasa yaitu Roy Darmawan, beliau merupakan seorang Rektor pada salah satu fakultas di Universitas Indonesia dan juga merupakan seorang motivator entreprener. Acara ini dibuka dan dipandu oleh Lestari Yusuf, M.Kom sebagai moderator yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari  keynote speach yaitu Dede Suryanto, S.Sos, M.Si yang merupakan praktisi pasar modal, Banking dan Fintech, trainer dan business coach star up dan UKM juga penggiat sosial untuk anak autis dan cerebral parsy. Dalam materinya membahas tentang perkembangan era disruptif 4.0. dimana pada era ini para mahasiswa selain dituntut berpendidikan juga dituntut memiliki keahlian dibidang masing-masing.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan serta penjelasan seputar program kerja BSI Enterpreneur Center (BEC) yang dijelaskan oleh Fuad Nur Hasa, M.Kom, dalam penjelasan mengeni BEC kemudian mengajak dan memotivasi mahasiswa untuk mempuyai semangat menjadi wiramuda serta menjelaskan proses pendaftaran Enterpreneur Fair.

Selanjutnya pemaparan materi seminar yang disampaikan langsung oleh pembicara yaitu Roy Darmawan. Dalam materi tersebut Roy Darmawan memaparkan mengenai bagaimana menjadi seorang wiramuda yang sukses dan kreatif serta tidak mudah menyerah pada kegagalan karena kegagalan merupakan awal dari keberhasilan. Beliau juga mengarahkan mahasiswa bagaimana cara mewujudkan visi mencapai tujuan besar serta memberikan motivasi-motivasi berwirausaha melalu pengalaman-pengalaman pribadinya.

Kemudian dilanjutkan dengan Testimmoni Alumni BSI yang jugaerupakan wiramuda dan pengalmannya dalam berwirausaha.

Mahasiswa terlihat cukup puas dan menikmati seminar entrepreneur ini, serta mahasiswa dapat memahami bagaimana cara merubah mindset sebagai karyawan menjadi pengusaha.

Create By: Ell & A2B

Image 06