Bec News BEC BSI

Roadshow Seminar Entrepreneur Universitas BSI Bandung - Set Up Your Mind To Be Young Entrepreneur

Terbit : 2018-10-18 | Jam : 00:30:48 WIB | Dibaca : 39 kali.

Roadshow Seminar Entrepreneur diadakan kembali di Kampus Universitas BSI Bandung pada  tanggal 18 oktober 2018. Kali ini Roadshow Seminar Entrepreneur mengangkat tema “Set Up Your Mind To Be Young Entrepreneur” dengan tema ini di harapkan mahasiswa Universitas BSI Bandung bisa membentuk kembali semangat dan jiwa sebagai entrepreneur muda, peduli sesama, berfikir kreatif, dan mandiri. Seminar ini diikuti sekitar 300 orang mahasiswa dari berbagai jurusan. Pelaksanaan Seminar entrepreneur ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi 1 dimulai pada pukul 13.00 s/d 16.00 dan sesi terakhir pukul 17.00 s/d 21.00.

Untuk kedua kalinya BSI Entrepreneur Center (BEC) ditahun ini mengundang pembicara yang sangat spektakuler, beliau sudah lama bergelut sebagai seorang entrepreneur dan sudah banyak memiliki bisnis yang kini menjadi bisnis besar. Imam Choirul Roziqin, yang biasa dipanggil dengan panggilan mas imam ini kini merupakan PT. Inspira Juara Sportindo dan PT. Nurmedina Intermedia sekaligus memiliki outlet yang diberi nama “topscoreoutlet” . Dalam seminar ini mas imam memaparkan materi mengenai bagaimana caranya menjadi seorang wirausaha yang mampu merintis usahanya dari modal yang kecil hingga menjadi usaha yang besar dan dikenal oleh banyak orang. “ Jangan pernah berfikir akan gagal sebelum kalian mencoba” Ujar Mas Imam. Tidak hanya pemaparan materi tentang bagaimana menjadi seorang entrepreneur yang sukses, dalam seminar ini pun dipaparkan pula profil BSI Entrepreneur Center (BEC) oleh Fuad Nur Hasan, M.Kom selaku kepala bagian BSI Entrepreneur Center. Dalam penjelasan mengenai BEC dipaparkan juga program- program kerja BEC diantaranya proses pendaftaran Entrepreneur Fair sampai dengan proses penilaiannya.

Mahasiswa terlihat sangat atusias dan menikmati seminar entrepreneur ini, serta mahasiswa dapat memahami bagaimana cara menjadi wiramuda yang peduli, kreatif, dan mandiri. Mahasiswa juga termotivasi untuk membentuk kembali pikiran agar dapat menjadi seorang entrepreneur dengan mental yang kuat dan harus siap menghadang resiko yang akan terjadi kedepannya. By : Mery - A2b

Image 06