Bec News BEC BSI

PM Pengenalan website untuk menunjang kegiatan ibu ibu PKK kelurahan Ulujami Jakarta Selatan

Terbit : 2018-10-10 | Jam : 03:28:52 WIB | Dibaca : 218 kali.

Dalam era globalisasi sekarang dan masa yang akan datang kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan berkembang sangat pesat. Kemajuan tersebut salah satunya di bidang komputer. Kemampuan menggunakan komputer sangat diperlukan dalam bidang pekerjaan kehidupan sehari-hari. Komputer ini telah dikenal mulai dari tingkat SMP atau bahkan kalangan anak-anak usia dini. Di kalangan ibu-ibu rumah tangga khususnya yang mempunyai kegiatan di luar rumah dalam hal ini ibu – ibu PKK yang berada di kelurahan Ulujami, penggunaan komputer masih sangat minim, apalagi untuk mengembangkan usahanya.

 Penggunaan komputer sangat penting dalam mempermudah pekerjaan membuat laporan dan dapat digunakan dalam berkomunikasi lewat internet. Untuk itu dalam rangka menunjang kegiatan dari ibu-ibu PKK kelurahan Ulujami, kebutuhan akan kemampuan menggunakan komputer sangat terasa. Terutama dalam pendataan kegiatannya dan mempermudah pekerjaannya.

Dengan menggunakan komputer Ibu – ibu PKK di kelurahan Ulujami Jakarta Selatan dapat membuat dasar dasa pemprograman website misalnya pengenalan halaman website dan pengoperasian halaman index di browser.

   Kemampuan yang dibutuhkan antara lain cara pengoperasian, cara penggunaan berbagai aplikasi dan piranti lunak lainnya. Selain itu Ibu – Ibu PKK ini minim sekali dalam pengetahuan mengenai dunia maya (internet). Padahal kemampuan ini sangat diperlukan dalam usaha pengembangan usahanya seperti membuat email sampai membuat suatu website yang sangat berguna sebagai sarana komunikasi dan mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Pengetahuan dan pemahaman mengenai Pengenalan website terutama Pengenalan website  dasar setidaknya perlu dimiliki para ibu-ibu PKK Kelurahan Ulujami, agar mereka bisa mentransfer pengetahuan ini kepada ibu-ibu rumah tangga di lingkungannya. Demikian disampaikan Bpk. Ari Abdilah, M.kom Dosen  Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Pontianak  dalam rangkaian kegiatan penyuluhan untuk ibu-ibu PKK Kelurahan Ulujami, Sabtu (22/9).

Bpk Ari Abdilah, selaku ketua pelaksana menyampaikan penyuluhan mengenai pelatihan Pengenalan website yang berlangsung dua tahap, pada 22 dan 29 September 2018 ini adalah bentuk program pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan para dosen UBSI dalam rangka melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Narti, selaku Ketua Pembina PKK Kelurahan Ulujami. Dalam sambutannya, Narti berharap pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para ibu-ibu PKK Kelurahan Ulujami, untuk kemudian dapat dikomunikasikan kepada para ibu-ibu rumah tangga dan remaja di lingkungan masyarakat.

Kegiatan berlangsung lancar, para peserta antusias mendengarkan dan berinteraksi dalam materi yang dipandu oleh bpk. Imam nawawi, M.kom selaku tutor. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Ketua Pembina PKK Kelurahan Ulujami serta sambutan dari Kepala Kampus.

Image 06