Bec News BEC BSI

LEWAT INKUBATOR BISNIS LANGKAH AWAL BEC PONTIANAK MEMBANGUN STARTUP

Terbit : 2018-10-14 | Jam : 03:37:26 WIB | Dibaca : 75 kali.

BSI Entrepreneur Center (BEC) kampus Pontianak mengadakan kegiatan inkubator bisnis bertemakan “Level up Your DNA Entrepreneur”. Kegiatan ini berlangsung sejak  tanggal 05 oktober 2018 sampai 15 Desember 2018, di Ruang 301 BSI Pontianak maupun di meeting room cafe. Kegiatan dimulai di hari Jumat dan Sabtu.

Pada Kegiatan Inkubator ini BSI Enterpreneur Center (BEC) Pontianak mengundang beberapa alumni berwirausaha dan para praktisi entrepreneur serta para mou yang telah bekerjasama dalam pengembangan kewirausahaan dilingkungan kampus khususnya ubsi kampus pontianak, dimana beberapa mitra tersebut sebagai narasumber atau sebagai mentor pengisi kegiatan inkubator bisnis ini. BEC Pontianak sendiri telah membuat suatu konsep materi kontinue bersama para mitra serta penjadwalan yang telah dibentuk.

Antusiasme hadirnya Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas BEC Pontianak menjadi peserta serangkaian kegiatan inkubator ini. kegiatan pertama yang telah terlaksana diisi oleh febryan dharma putra merupakan owner gerobak kita dan spaceco.id memberikan pemaparan motivasi visi dan misi menjadi seorang entrepreneur sejati. Kegiatan ini dilaksanakan di kelas (jumat 5 Oktober 2018), kemudian pertemuan selanjutnya dilaksanakan di meeting room salah satu cafe dipontianak, dimaksudkan agar memberikan suasana berbeda agar tidak menimbulkan kebosanan para peserta, kegiatan ini diisi oleh mentor alwa rerizia dan kamal. Alwa sendiri adalah praktisi entrepreneur yang sudah dikenal dikalbar dan sebagai owner borneo talent school dan kamal adalah seorang wirausaha kuliner yang sudah membuka cabang usahanya 5 cabang dijakarta dan akan membuka usahanya dipontianak. Pada pertemuan kedua ini pemaparan materi tentang mentality entrepreneur dan etika, dimana dijelaskan bahwa bagaimana membentuk seorang young entrepreneur yang tahan banting dan tidak mudah putus asa. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab atau sharing session. aktifnya mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini dilihat dari antusiasme beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan kepada para mentor (Sabtu 13 Oktober 2018). 

Kegiatan selanjutkan yang sudah terjadwal akan terus dilaksanakan hingga Desember 2018 dengan beberapa konsep materi dari ide bisnis model, riset market bisnis, konten branding business, digital marketing hingga pameran. diharapkan dalam kegiatan inkubator bisnis ini mahasiswa dapat membentuk karakter yang kuat dalam berwirausaha dan menambah soft skill agar menjadi lebih siap dan berani berwirausaha serta dapat mengembangkan usaha yang telah dijalankan By.NRR - A2b

Image 06