Bec News BEC BSI

JIWA KEWIRAUSAHAAN PESERTA SEMINAR ENTREPRENEUR BERGELORA DI AULA KAMPUS PSDKU PURWOKERTO

Terbit : 2018-10-20 | Jam : 00:43:22 WIB | Dibaca : 749 kali.

Pada tanggal 19 Oktober 2018 Universitas Bina Sarana Informatika melalui lembaga kewirausahaan mengadakan seminar entrepreneur bertajuk Set Up Your Main To Be A Young Entrepreneur untuk mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 bertempat di aula kampus PSDKU Purwokerto,  Universitas Bina Sarana Informatika menghadirkan dua narasumber hebat yaitu Novi Bayu Darmawan (Founder kampung marketer) dan Pramudya Ksatria Budiman ( founder kampung writter).

Acara ini diawali dengan pengenalan tentang program BEC 2018 dan pengenalan tentang ICEA melalui video profil BEC kepada para peserta seminar. Selanjutnya sambutan dari Koordinator BEC Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Purwokerto, Ibu Yustina Meisella Kristania. Kegiatan seminar entrepreneur tersebut dibagi menjadi dua sesi. Narasumber Sesi pertama yaitu Novi Bayu Darmawan   memperkenalkan kampong marketer kepada para peserta seminar. Selain itu Novi menyampaikan materi berupa teknik pemasaran melalui media social facebook. Para peserta sangat antusias mendengarkan paparan dari narasumber.

Pada sesi dua Pramudya Kesatria Budiman atau yang biasa dipanggil Satruk bertindak sebagai narasumber. Pramudya menjelaskan bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari internet. Pramudya juga menyampaikan bagaimana dia membangun kampung marketer dari nol. Yustina Meisella Kristania selaku koordinator Bsi Entrepreneur Center (BEC) mengatakan bahwa kegiatan seminar entrepreneur dilaksanakan secara rutin tiap awal tahun ajaran baru.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bagian Bsi Entrepreneur Center  (BEC) dengan maksud dan tujuan agar mahasiswa lebih mengenal dunia usaha dan dapat membakar semangat menjadi wirausaha muda dengan menjadi BOS muda yang cerdas, kreatif, peduli, dan mandiri. Pungkas Yustina.

Diakhir sesi diadakan foto bersama narasumber  dan diisi dengan testimoni wirausaha Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Purwokerto yang disampaikan oleh Eka Rahmawati sebagai salah satu perwakilan mahasiswa yang telah menjadi wirausaha muda. Dia adalah mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU  Purwokerto yang bergerak dibidang Papper Craft. By: apz

Image 06