Bec News BEC BSI

Hari ke 2 - ROADSHOW SEMINAR ENTREPRENEUR UBSI KAMPUS KALIABANG

Terbit : 2018-10-10 | Jam : 03:28:52 WIB | Dibaca : 49 kali.

Bekasi,  Pada Selasa, 09 Oktober 2018 BSI Entrepreneur Center kembali melaksanakan program kerja utama dan pertama diawal semester ini  yang diperuntukkan bagi mahasiswa/i  baru yang menerima mata kuliah kewirausahaan yaitu Roadshow Seminar Entrepreneur yang diadakan dikampus UBSI Kaliabang. Seminar ini bertema “SET UP YOUR MIND TO BE A YOUNG ENTREPRENEUR” yang dimana BSI Entrepreneur Center memiliki tujuan utama yaitu ingin mengubah pola pikir khususnya mahasiswa/i baru Universitas Bina Sarana Informatika yang awalnya memiliki niat kuliah hanya untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik untuk kedepannya dapat diubah menjadi seorang mahasiswa/i cerdas yang dapat membangun usahanya mulai dari saat menjadi seorang mahasiswa/i sehingga lulus kuliah sudah menjadi pengusaha muda yang tentunya peduli, kreatif, dan mandiri dan tanpa disadari juga ikut serta mengambil bagian membantu program pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran diIndonesia dengan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat disekitarnya.

Seminar kali ini terdiri dari tiga sesi. Sesi pertama diawali pada pukul 08.00 – 12.00 WIB, sesi kedua pada pukul 13.00 – 16.00 WIB dan sesi ketiga pada pukul 18.00 – 21.00 WIB. Pada sesi pertama seminar diikuti oleh sebanyak 167 peserta dan dibuka oleh seorang moderator yang juga staff dari BSI Entrepreneur Center yaitu bapak Mahmud Syarif dan setelahnya dilanjutkan oleh pemaparan tentang Program kerja dari BSI Entrepreneur Center yang dijelaskan oleh staff dari BSI Entrepreneur Center juga yaitu bapak Muhammad Hilman Fakhriza banyak materi yang menyinggung dan membandingkan antara kelebihan dan kekurangan diantara seorang yang menjadi pegawai dengan seseorang yang memilih menjadi seorang wirausahawan. Yang tentunya diharapkan dapat membuka mindset para peserta seminar untuk dapat memilih dengan bijak antara menjadi pegawai atau pengusaha demi masa depan mereka yang lebih baik.

Selanjutnya tibalah pada acara inti yang dibawakan oleh pembicara utama yaitu bapak Anang Pradipta yang merupakan pengusaha dari gantibaju.com yang menjelaskan bahwa “setiap orang punya mimpi dan berhak atas kesuksesan yang tentunya harus dimulai dengan semangat pantang menyerah ibarat permainan gagal coba lagi, dan apa yang kita lakukan saat mengalami kegagalan? Yaitu harus ingat tujuan awal misal jika tujuan bisnis kita ingin membahagiakan orangtua, jika tujuan itu belum terlaksana maka harus dicoba dan terus dicoba hingga tujuan itu dapat tercapai. Lalu apa yang dilakukan jika kita sudah mencapai kesuksesan yaitu jangan lupa untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya yang saat ini mengalami musibah gempa bumi dan tsunami diDonggala dan sekitarnya, karna Bill Gates pun yang orang terkaya nomor 1 didunia menyumbangkan 70% kekayaannya untuk beramal.  Ungkap Anang.

Lalu untuk seminar sesi ke dua acara dibuka oleh ibu Dwi Yuni Utami yang merupakan Staff BSI Entrepreneur Center lalu dilanjutkan dengan pemaparan tentang program kerja BSI Entrepreneur Center yang dibawakan oleh bapak Mahmud Syarif lalu dilanjutkan dengan materi utama yang masih dibawakan oleh pembica sama yaitu bapak Anang Pradipta acara diikuti oleh 149 peserta.

Dan pada sesi akhir atau sesi ketiga diikuti oleh 163 peserta acara dibuka dan dibawakan oleh bapak Muhammad Hilman Fakhriza dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh pembicara utama yang sangat suka disapa dengan Mr. Joss meskipun sudah malam dan yang mengikuti adalah mahasiswa/i dari kelas karyawan namun tidak menjadikan itu kendala bagi seluruh peserta karena materi disampaikan dengan  cara yang mengesankan dan penuh semangat sehingga seluruh peserta dengan antusias  mengikuti jalannya seminar sesi terakhir ini. Pembicara menjelaskan bahwa allah swt itu maha kaya maka tidak ada yang tidak mungkin bagi kita untuk memperoleh kesuksesan dalam hidup adapun kunci kesuksesan itu antara lain TK (Tilawah Konsisten), SD (Sholat Dhuha), SMP (Sholat malam pertahankan), SMA (Senantiasa menghapal al-quran),  S1 (Silahturahmi), S2 (Shaum Sunah), dan terakhir adalah S3 (Sedekah sebesarnya dan seikhlasnya). Jelas Mr Joss.

kami berharap bahwa dengan seminar ini banyak mahasiswa/i yang terbuka mindsetnya untuk dapat bergabung dengan komunitas BSI Entrepreneur Center dan mendapatkan pelatihan langsung baik dari mereka yang baru mempunyai rencana untuk mulai berwirausaha maupun mereka yang sudah memiliki usaha untuk dapat konsisten dalam menjalankan usahanya secara kreatif dan mandiri dan menjadikan Universitas Bina Sarana Informatika berhasil dalam menciptakan bibit-bibit unggul pengusaha muda yang siap bersaing dimasa depan. By:Yuli - A2b

Image 06