Bec News BEC BSI

SEMINAR TEMATIK SEMOT UBSI 2018

Terbit : 2018-09-26 | Jam : 00:07:44 WIB | Dibaca : 155 kali.

SEMINAR TEMATIK SEMOT BSI 2018

“SET UP YOUR MIND TO BE A YOUNG ENTREPRENEUR”

Bekasi – BSI Entrepreneur Center telah menyelenggarakan Seminar Tematik yang bertemakan “Set Up Your Mind To Be a Young Entrepreneur pada Minggu, 16 September 2018. Acara ini merupakan bagian dari acara utama yaitu Seminar Motivasi (SEMOT) BSI 2018. Dimana seminar motivasi tersebut di ikuti oleh semua calon mahasiswa/i BSI Se-Jabodetabek. Seminar Tematik ini diadakan secara bersamaan dari masing-masing bagian yang ada di BSI Group tidak terkecuali BSI Entrepreneur Center (BEC). Untuk sesi pertama dimulai dari pukul 09.00-10.00 wib, dan sesi kedua pada pukul 13.00-14.00 wib. BSI Entrepreneur Center (BEC) menghadirkan Bpk. Fuad Nur Hasan, M.Kom yang saat ini menjabat sebagai Head Of Manager BSI Entrepreneur Center dan CEO & Founder Rumah Coding Indonesia selaku pembicara utama dan dipandu oleh Bpk. Muhammad Hilman Fakhriza, M.Kom yang saat ini sebagai Head Of Entrepreneurship Relation & Maintenance serta Owner Teman Acara selaku moderator.

Acara diadakan diruang kelas 301 dan diikuti oleh 179 peserta. Seminar ini diawali dengan pemaparan bagaimana kondisi Indonesia saat ini yang dimana banyak para pemudanya yang kesulitan dalam mencari sebuah pekerjaan. Salah satu alasannya karena kurangnya lapangan pekerjaan yang tersedia dari pemerintah maupun kurangnya keahlian yang dimiliki. Bahkan Fuad Nur Hasan juga memperlihatkan data keseluruhan tingkat pengangguran pada saat ini secara akurat dari lembaga survei Badan Pusat Statistik Republik Indonesia. Maka dari itu para calon mahasiswa/i diminta untuk membuka mindset mereka untuk dapat berfikir cerdas dalam menyikapi kondisi Indonesia saat ini yang minim jumlah pengusaha muda. Menyikapi visi dari Bina Sarana Informatika bahwa pada tahun 2020 jumlah lulusan BSI yang diharapkan menjadi pengusaha adalah berkisar 20% dapat dibidik dari awal perkuliahan pada saat menjadi mahasiswa baru. Karakter pengusaha dan karakter pemimpin inilah yang yang menurutnya harus dimiliki oleh pemuda Indonesia khususnya calon mahasiswa/i BSI yang nantinya akan menjadi penerus bangsa menuju yag lebih baik. Karena hal tersebut akan menjadi upaya yang efektif dalam membangun karakter pemuda yang peduli, kreatif, dan mandiri yang siap untuk menjadi pengusaha sebelum wisuda.

Menuju pangkasnya acara seminar tematik tersebut, Fuad Nur Hasan berpesan kepada seluruh calon mahasiswa/i BSI yang mengikuti seminar untuk kembali menjadi calon mahasiswa/i yang bertaqwa terhadap agama dan tidak melupakan jati dirinya untuk menjadi pemuda Indonesia yang beragama dan siap untuk menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa/i yang hebat dan selalu bersemangat untuk membuat perubahan yang lebih baik, baik untuk diri sendiri, orangtua, maupun masyarakat sekitarnya yang kuncinya adalah dengan menjadi pengusaha yang dapat merubah kesempitan menjadi kesempatan, peluang menjadi beruang, dan yang pasti siapa kita?? Aku BSI aku Indonesia !!!

 

 

 

Image 06