Bec News BEC BSI

AMASTA CAKES (Kuliner Khas Indonesia)

Terbit : 2017-01-24 | Jam : 08:48:37 WIB | Dibaca : 519 kali.

Bisnis kuliner sepertinya memang tidak ada habisnya, semakin banyak bermunculan produk-produk baru yang kreatif dan inovatif, daya beli masyarakat juga dari tahun ke tahun semakin meningkat. Oleh karena itu mereka membuat usaha rumahan Amasta Cakes. Mereka menjual cake dan dessert lainnya, yang tentu mereka yakin usaha ini akan terus berkembang.

Amasta Cakes merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis kuliner yang didirikan oleh sepuluh orang mahasiswa AMIK BSI Sukabumi jurusan manajemen informatika semester satu. Amasta Cakes merupakan sebuah usaha rumahan yang menjual cake atapun dessert. Produk unggulan dari Amasta Cakes diantaranya adalah Mango Cupcake dan Oreo Puding. Mango Cupcake dibuat dengan bahan dasar mangga cengkir sedangkan Oreo Puding dibuat dengan campuran agar-agar, susu full cream dan oreo. 

Visi dan Misi Amasta Cakes:

Visi:

Menjadikan Amasta Cakes sebagai usaha yang dikenal dengan produknya yang memiliki rasa lezat, bentuknya yang unik, bervariasi dan memuaskan para konsumen.

Misi:

  • Mengutamakan kualitas dan pelayanan
  • Mengutamakan kepuasaan konsumen
  • Mengembangkan kreatifitas dan inovasi dari produk
  • Mengembangkan usaha di berbagai tempat strategis

Mango Cupcake dibuat dengan menggunakan bahan utama mangga cengkir. Dipadukan dengan resep kue khusus ala Amasta Cakes. Campuran dari rasa cake original dan mangga yang menghasilkan sensasi segar, membuat cupcake ini cocok dinikmati saat bersantai. Ditambahkan hiasan yang menarik membuat tampilan dari cupcake ini terlihat menggoda untuk disantap.

Oreo Puding dibuat dengan menggunakan bahan dasar susu full cream dan agar-agar. Rasa susu full cream yang gurih dan agar-agar yang manis membuat rasa dari puding ini smooth. Tak hanya itu, campuran dari oreo yang nikmat membuat rasa dan tekstur puding ini semakin lezat saat sampai di lidah.

Pertama kali mereka menjual produk ini yaitu di event BSI Entrepreneur Fair yang di adakan di AMIK BSI Sukabumi dan berjalan hingga sekarang dengan mendulang kesuksesan yang luar biasa.

Dalam hal pemasaran mereka menargetkan pemasaran untuk semua kalangan. Karena produk ini bisa di konsumsi untuk semua kalangan. Untuk sistem pemasarannya mereka memiliki dua sistem, yaitu secara langsung dan delivery order.

Memulai usaha ini tentunya bukanlah hal yang muda" alt="amasta" />h untuk  dilakukan banyak sekali hal-hal yang perlu dilakukan seperti mental dan keberanian yang kuat untuk memulainya. Berani memulai usaha berarti berani mengambil resiko dan berani menjadi bos untuk diri sendiri karena tidak ada lagi yang meyuruh dan mengontrol kita lagi, kita sendirilah jaminan suskes kita di masa depan.

Image 06