Bec News BEC BSI

Sobat mahasiswa? silahkan dibaca ^_^

Terbit : 2016-12-07 | Jam : 16:28:54 WIB | Dibaca : 542 kali.

Assalammualaikum sobat salam sukses bagi kita semua ^_^

pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi nih mengenai pentingnya seorang mahasiswa memiliki jiwa entrepreneurship, mengapa dikatakan penting dan ditekankannya kepada mahasiswa sihhh? sebab tau ngga sih diindonesia tingkat penganggurannya itu masih besarrr loh sobat, sedangkan lapangan pekerjaan yang tersedia itu sedikitt sekali rumusnya itu seperti ini dari 10-5-3-1 dimana dari 10 pelamar pekerjaan yang pada akhirnya hanya 1 yang diterima dan berhasil mendapatkan pekerjaan.. syukur kalo kita yang diterima kalo tidak gimana coba.. kita akan menjadi salah satu dari 9 pelamar yang gagal. dan otomatis kita harus coba melamar ditempat lain lagi deh, terus dan terus seperti itu.. itulah salah satu faktor yang menjadikan indonesia terus dikatakan menjadi negara berkembang, bukan negara maju. masih ingatkan sobat ini adalah materi yang diajarkan waktu kita semua duduk dibangku sekolah tingkat SMP. belum lagi minat mahasiswa terhadap dunia usaha yang masih sangat minim, masih banyak sekali yang beranggapan setelah lulus kuliah ingin menjadi seorang pekerja bukan menjadi pencipta lapangan pekerjaan.. padahal banyak sekali manfaat yang kita dapat apabila kita berwirausaha. seperti kita jadi punya penghasilan sendiri, sehingga tidak membebani orangtua, atau bahkan kita dapat membantu perekonomian keluarga. dan secara tidak langsung juga kita dapat membantu pemerintah mengurangi tingkat pengangguran diindonesia. karna berdasarkan hasil penelitian negara dapat dikatakan menjadi negara maju apabila jumlah pengusahanya mencapai minimal 2% dari jumlah penduduknya. namun, sekarang diindonesia jumlah pengusahanya masih berjumlah 1.6% dari jumlah penduduknya berarti masih kurangkan.. ayo sobat kita ikut ambil bagian melengkapi kekurangannaya mau tau caranya.. hehe mudah kok tinggal kita niatkan dengan kesungguhan hati bahwa "saya harus sukses, baik itu untuk diri saya sendiri, orangtua, maupun untuk bangsa ini" setelah itu baru deh sobat bisa menyusun rencana sebaik-baiknya dengan permodalan yang sobat miliki.. upps ngomongin modal pasti banyak diantara sobat semua yang mempunyai niat untuk berwirausaha tetapi berat dimodal benar atau benar.. bila ada yang mengatakan memulai usaha itu butuh modal yang besar itu salah total sobat.. sebab, dengan bermodalkan 20rb pun seorang dapat menjadi pengusaha yang sukses apabila ia menjalaninya dengan giat dan konsisten. mau tau kisah dan perjuangannya? namanya bapak Muhammad Taufiq, beliau warga Plered - Purwakarta berhasil membangun bisnis beromset ratusan juta rupiah perbulan woww... luar biasakan sobat..hebatnya lagi beliau membangun bisnis dengan modal nihil alias nol. pak Taufiq bercerita diawal merintis bisnisnya dia hanya punya uang 20rb saat itu tahun 1990. uangnya itu dibelikan keramik setengah jadi dari para pengrajin keramik diplered. "saya tidak punya uang modal, uang saya ya cuma itu, 20rb saya beli keramik setengah jadi, lalu saya cat dan finishing dirumah bersama istri saya", kenangnya. berkat bisnis keramik yang ia geluti dengan tekun dan semangat pantang menyerah telah membawanya dengan kehidupan yang lebih layak kini. gimana sobat mudahkan.. yang penting kita itu harus tekun dan semangat pantang menyerah itulah yang lebih harus dimiliki oleh seorang wirausahawan bukan berpatokan hanya dengan modal yang besar.. jika setuju yuk mari kita mulai berwirausaha sekarang.. let's do it

Sampai sini dulu ya sobat ceritanya..

Wassalammualaikum Wr Wb

 

 

 

Image 06