Bec News BEC BSI

Sukses..? Gak Perlu Nunggu Tua

Terbit : 2016-11-21 | Jam : 14:35:39 WIB | Dibaca : 520 kali.

Bisnis Software Development

            Seiring dengan tingginya kecanggihan teknologi membuat setiap orang tidak bisa lepas dari namanya teknologi . Teknologi di jaman ini sudah tidak bisa di pungkiri lagi telah menjadi sebuah kebutuhan pokok. Kesempatan ini di manfaatkan oleh Perdana afrisandi bersama kedua orang temannya Icep gustian dan Wildan Pratama yang masih berstatus mahasiswa di Bina Sarana Informatika semester 5 ini, untuk memulai sebuah usaha di bidang software development. Tidak butuh waktu lama mereka bisa di katakan telah sukses dengan berbagai tawran projek pembuatan aplikasi baik dari proyek kecil sampai besar. Biaya projeknya pun beragam mulai dari 500rb – 6 jt per projek, sungguh sangat menjanjikan bukan.

            Usahanya ini berjalan dalam bidang jasa pembuatan Aplikasi baik itu berbasis dekstop maupun berbasis web. Terbentuknya usaha ini berawal dari curhatan dengan salah seorang guru,  mereka terinspirasi membuat sebuah software bisa  sangat bagus dan menarik seperti itu. mereka pun sharing dengan gurunya dan gurunya bilang belum ada usaha di bidang software development ini yang di bentuk dan dinaungi oleh para anak muda. Dari sinilah mereka mempunyai ide untuk membentuk sebuah team / perusahaan yang di naungi oleh anak-anak muda. Mereka memiliki tujuan bukan hanya menjual sebuah softwarenya saja melainkan ingin menunjukan bahwa ini adalah karya anak muda indonesia.       

            Beberapa bulan berjalan usahanya pun terus berkembang dan banyak konsumen yang mempercayakan menggunakan jasa mereka. Telah banyak proyek-proyek dan softwar karya yang mereka buat diantaranya sms broadcaster, aplikasi keuangan, aplikasi sekolah, aplikasi kasir dan aplikasi pengajuan kredit di salah satu bank swasta. Rata-rata perbulan mereka mendapat 2-3 proyek dengan penghasilan bisa mencapai 15jt. Luar biasa meski mereka dulu masih duduk di bangku sekolah SMK yang notabennya masih mengandalkan uang jajan dari orang tua, tapi mereka sudah bisa memeliki penghasilan sendiri dengan nominal yang tidak sedikit bisa mencapai jutaan rupiah. Dari Sini kita dapat belajar bahwa untuk sukses tidak perlu menunggu tua seperti yang mereka bertiga katakan berkaryalah selagi muda dan tunjukan bahwa anak muda bisa sukses.

Image 06