Bec News BEC BSI

[Step 2] Menjadi Wirausaha sukses, mulai dari mana?

Terbit : 2016-11-28 | Jam : 09:33:47 WIB | Dibaca : 464 kali.

Pagi wirausaha muda, setelah sukses melesaikan tips pertama membangun wirausaha dengan membuat target marketing, tentu Anda telah mendapatkan usaha apa yang harusnya Anda geluti sesuai minat pasar dan minat anda sendiri tentunya.

Lalu apa yang harus anda lakukan selanjutnya? Mendapatkan ide awal tentunya hal yang terpenting namun akan menjadi lebih baik jika apa yang akan anda jalankan itu di publikasikan. Yap, tidak hanya publikasi semata, namun kita juga harus bercengkrama dengan calon konsumen untuk membangun relasi yang baik.

Dikutip dari pembicara seminar entrepreneur sekaligus pengusaha Bapak Islahuddin, dalam membangun traffic usaha kita dapat menggunakan rumus

“Traffic – Conversation – relation”

Untuk menciptakan traffic usaha, kita dapat menafaatkan media sosial yang sekarang hampir semua kalangan memilikinya, mulai kecil hingga dewasa, kita dapat sesuaikan dengan target pasar dari jenis usaha kita sendiri. Tentu dapat sangat memudahkan bukan? Maka dari itu cobalah buat sebuah target follower/liker dari media sosial usaha kita perharinya. Ingat, dalam dunia wirausaha target merupakan hal yang wajib diberlakukan dalam setiap lingkup perencanaan, karena melalui target lah hasil dari perencanaan itu dapat disebut berhasil atau perlu ditingkatkan lagi.

Buatlah suatu postingan yang bermanfaat dan dahulukan dulu untuk menarik minat orang membaca, like dan membagikannya. Bisa berbentuk artikel yang berhubungan dengan usaha yang anda jalankan mengenai fakta dan manfaatnya, buatlah suatu bahasan yang tidak membosankan dengan memfokuskan pada ‘isi’ postingan tersebut, Jangan lupa gunakan gambar yang mendukung dan tuliskan akun media sosial anda di gambar tersebut. Memiliki konten yang bernilai dan memungkinkan pembaca berbagi konten adalah cara yang bagus untuk melibatkan pelanggan dan menarik pembeli yang potensial. Setelah pelanggan meng’klik’ dan share konten Anda, maka teman-teman mereka pun akan tertarik untuk meng’klik’ dan berbagi pada orang lain.

Dengan begitu, secara otomatis orang-orang tersebut telah membatu memasarkan akun media sosial anda yang tentunya dapat menambah jumlah follower.

Salam Inovasi!

Image 06