Bec News BEC BSI

Bisnis "Saung Sorosod" (Kuliner Khas Indonesia)

Terbit : 2016-11-30 | Jam : 13:48:46 WIB | Dibaca : 471 kali.

Semakin berkembangnya dunia kuliner di Indonesia, membuat banyak orang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis kuliner. Bahkan sekarang kuliner di Indonesia semakin beragam, dari yang masih bisa di katakan normal bahkan yang aneh dan ekstrim sekalipun ada di Indonesia. Hal ini menyebabkan banyak sekali investor yang ingin berinvestasi di bisnis ini, dan hal ini tentu saja tidak mereka sia-siakan, karena itulah mereka mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama “Saung Sorosod”.

Saung Sorosod adalah perusahaan yang bergerak di bisnis kuliner yang didirikan oleh sepuluh orang mahasiswa AMIK BSI Sukabumi jurusan manajemen informatika semester satu. Dengan dua produk utama yaitu : Nugget Ampas Kedelai dan Dodongkal Cita Rasa modern. Saung memiliki tujuan dalam berbisnis, selain merauk keuntungan, tetapi juga untuk membuka lapangan pekerjaan dan meramaikan dunia kuliner di Indonesia.

  • Nugget Ampas Kedelai

Nugget Ampas Kedelai adalah nugget yang terbuat dari ampas kedelai dan daging ayam giling dengan tambahan bumbu khusus yang khas, menjadikan masakan ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan nugget kebanyakan. Nugget Ampas Kedelai ini bukan hanya enak, tetapi juga menyehatkan karena bahan dasarnya adalah kedelai dan daging ayam tampa lemak.

  • Dodongkal Cita Rasa Modern

Dodongkal Cita Rasa Modern Adalah Dodongkal yang memiliki parian rasa yang beragam. Ada yang original, keju, coklat, bahkan strawberry. Hal ini menjadikan makanan ini memiliki perpaduan rasa yang khas yaitu dari cita rasa yang tradisional ke cita rasa yang lebih modern.

Untuk persaingan di bisnis ini sendiri, memang cukup ketat. Di Indonesia sendiri bisnis kuliner memang sudah sangat beragam. Untuk menyiasati persaingan. mereka menciptakan Paket Hemat, Paket Hemat adalah sebuah produk dari gabungan  dua produk utama mereka. Dan pertama kali mereka menjual produk ini yaitu di event BSI Entrepreneur Fair yang di adakan di AMIK BSI Sukabumi dan berjalan hingga sekarang dengan mendulang kesuksesan yang luar biasa.

Dalam hal pemasaran mereka menargetkan pemasaran untuk semua kalangan. Karena produk ini bisa di konsumsi untuk semua kalangan. Untuk sistem pemasarannya mereka memiliki dua sistem, yaitu secara langsung dan delivery order.

Memulai usaha ini tentunya bukanlah hal yang mudah untuk  dilakukan banyak sekali hal-hal yang perlu dilakukan seperti mental dan keberanian yang kuat untuk memulainya. Berani memulai usaha berarti berani mengambil resiko dan berani menjadi bos untuk diri sendiri karena tidak ada lagi yang meyuruh dan mengontrol kita lagi, kita sendirilah jaminan suskes kita di masa depan.

Image 06