Bec News BEC BSI

Apakah kalian tau, mengapa berbisnis itu sangat penting?

Terbit : 2016-11-18 | Jam : 17:13:53 WIB | Dibaca : 524 kali.

Semua manusia mempunyai kebutuhan yang beraneka ragam dan kebutuhan ini harus kita penuhi, yaitu kebutuhan berupa makanan, pakaian, rumah, sandang, pangan, dan kendaraan yang berupa motor, mobil dan lain-lain. Nah, oleh karena itu semua kebutuhan ini dipenuhi dengan kegiatan berbisnis. Jadi salah satu tujuan utama dari bisnis ialah untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan (needs and wants) manusia. Dan tujuan lain dari bisnis ialah memperoleh keuntungan, sehingga kita harus berani memikul resiko menanam modal dalam kegiatan berbisnis.

Di Era Globalisasi sekarang lapangan kerja semakin sempit, dan coba kalian bayangkan berapa banyak universitas besar di indonesia tiap tahunnya mencetak puluhan ribu sarjana, dalam artian menciptakan SDM. Namun, permasalahannya instansi/perusahaan tidak cukup untuk menampung SDM yang begitu banyak sehingga pengangguran merajalela dimana-mana.

Jika kalian seorang mahasiswa, dan setelah lulus dari perguruan tinggi, atau dari dunia pendidikan tingkat menengah, apakah kalian memiliki kualitas pengetahuan atau keterampilan tertentu yang sangat berharga dan membantu dalam dunia pekerjaan?

Sebagai seorang manusia, tentu kita ingin mendapatkan pekerjaan yang layak, mendapat kepuasan dari pekerjaan, dan ingin mendapat tantangan serta harapan buat masa depan. Peluang-peluang seperti ini disediakan oleh bisnis secara tidak terbatas, diperuntukan untuk anak-anak muda yang penuh semangat, enerjik dan berani.

Maka dari itu khususnya kaum muda, kenapa tidak mencoba sekarang untuk berbisnis? kenapa menunggu nanti? karena menurut saya cara yang paling baik adalah berbisnis. Dengan bisnis kita mampu mempunyai penghasilan lebih, mempunyai waktu luang lebih banyak, dan mengatur waktu dengan sesuka hati kita.

Jika kalian sudah terjun dan menekuni dunia bisnis, maka mulai saat itu kalian mulai memikul tanggung jawab terhadap masyarakat luas. Dari hari ke hari kalian akan mendapatkan pengalaman, keterampilan. Keahlian kalianpun akan meningkat, dari tingkat bawah ke tingkat yang lebih tinggi. Dan semua usaha harus mulai dari bawah, agar kalian memiliki fondasi yang cukup kuat untuk mencapai tingkat profesional.

Image 06